Kompas TV entertainment selebriti

PSBB Masa Transisi Siap Dijalankan Anies, Lala Karmela: Ayo Kita Apresiasi

Kompas.tv - 4 Juni 2020, 20:21 WIB
psbb-masa-transisi-siap-dijalankan-anies-lala-karmela-ayo-kita-apresiasi
Lala Karmela (Sumber: Instagram)
Penulis : Ade Indra Kusuma

KOMPASTV - Sampai akhir Juni Jakarta mulai berlakukan PSBB fase Transisi. Prinsip di masa Transisi hanya warga yang sehat boleh beraktifitas diluar rumah. Penerapan kapasitas maksimal semua hal 50 persen, baik itu kantor, ruangan, artinya WFH tetep separuh diberlakukan.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjelaskan perpanjangan PSBB ini hasil pemantauan perkembangan penanganan wabah virus corona di DKI Jakarta.

Dalam data yang didapat masih ada sejumlah wilayah di DKI Jakarta yang masuk zona merah atau tingkat penyebaran wabah Covid-19 tinggi.

"Dalam masa transisi ini kegiatan sosial ekonomi sudah bisa dilakukan secara bertahap dan ada batasan yang harus ditaati," ujar Anies.

Menyikapi hal ini artis dan musisi Lala Karmela ikut buka suara.

"Lets appreciate this situation and not take it for granted. Kita perlu support pemerintah yang menerapkan ini agar berjalannya kembali kegiatan masyarakat dan kegiatan ekonomi kita. Kita ikuti dengan benar agar tidak terjadi situasi dimana ada spike in the numbers of people infected by corona virus," ujar Lala Karmela saat dihubungi KompasTV, Kamis (6/4/2020). 

Lala Karmela se=tuju, bahwa dalam masa Transisi, kegiatan social ekonomi bisa dilakukan secara bertahap, dan mencoba periode pembiasaan.

Menurut Lala Karmela, pola hidup sehat kini perlu dijalankan sesuai dengan protokol Covid.

"Karena ini step awal menghadapi fase pertama new normal, pasti semua pengin balik normal pengin move forward and in order to do that we all have to do it together, bertanggung jawab mematuhi ini. tetap menjaga social distancing kita. pakai masker, hand sanitizer. Jadi ya ini proses yang harus dijalani bareng-bareng," pungkas penyanyi "Satu Jam Saja".



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x