Kompas TV entertainment lifestyle

Jarang Diketahui, Ini Dia 4 Situs Menarik Untuk Nemenin Selama Pandemi

Kompas.tv - 3 Juni 2020, 12:22 WIB
jarang-diketahui-ini-dia-4-situs-menarik-untuk-nemenin-selama-pandemi
Ilustrasi: situs website. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Zaki Amrullah

Selama masa pandemi, sebagian besar kegiatan kita hanya di dalam rumah. Hampir semua kegiatan sudah kita coba. Mulai dari olahraga, memasak, bersih-bersih rumah, sampai berkebun. Nah buat kaum “rebahan”  yang udah bosen streaming Netflix, video call, dan youtube-an, aku punya rekomendasi empat situs menarik yang jarang orang ketahui buat menghilangkan bosan  kamu selama #dirumahaja :

1. 7cups.com

Kamu lagi butuh curhat tentang masalah pribadi tapi gak tau harus curhat kemana? Nah situs 7cups.com ini cocok buat kamu. Situs ini adalah tempat konseling online bagi orang-orang yang ingin bebas bercerita  tanpa khawatir identitasnya diketahui alias baik pendengar maupun pencerita adalah anonim. Pendengar curhatan kamu nantinya adalah member dari 7cups yang sudah mendapat training untuk menjadi tempat curhat (listener). Ketika masalah kamu,  ternyata dinilai terlalu berat untuk hanya didengarkan oleh member lain, kamu akan diarahkan untuk curhat langsung ke psikolog melalui fitur online terapi loh! Walaupun fitur curhat dengan professional ini berbayar namun worthed kok untuk dicoba.

(Sumber: -)

Oh iya gak cuma sebagai yang curhat aja, buat kalian yang biasa jadi tempat curhat teman dan mau melatih kemampuan menjadi konselor untuk orang banyak disarankan gabung juga sebagai listener. Tidak perlu khawatir gak mampu, karena para listener yang baru bergabung dikasih pelatihan singkat dulu kok untuk menjadi pendengar yang baik. Gimana nih, tertarik gabung kan?

2. 5lovelanguages.com

Udah pada tahu belum bahwa masing-masing dari kita,  memiliki lima bahasa kasih dalam menunjukkan kasih sayang terhadap pasangan? Nah melalui situs 5lovelanguages.com ini, kamu bisa lebih paham tentang bahasa kasihmu, bahkan pasangan kalian juga loh. Kamu dan pasangan jadi bisa makin romantis deh, dengan tau bahasa kasih satu sama lain.

(Sumber: -)

Dalam situs ini dijelaskan, lima  bahasa kasih, yaitu waktu berkualitas (quality time), pelayanan (act of service), sentuhan (physical touch), kata penguatan (word of affirmation), dan hadiah (receiving gifts). Pastinya tiap orang memiliki harapan yang berbeda terkait cara mengungkapan kasih sayang tersebut. Misalnya nih, ada yang sangat senang ketika pasangannya mengatakan hal-hal romantis kepadanya. Itu berarti bahasa kasih tertingginya adalah kata penguatan (word of affirmation). Sedangkan untuk orang-orang yang merasa paling dicintai adalah ketika pasangan selalu siap menawarkan bantuan untuk hal-hal kecil sekali pun, sudah pasti bahasa kasihnya adalah act of service.

Dengan mengetahui bahasa kasih diri sendiri dan pasangan, kalian jadi lebih bisa mengungkapan kasih sayang kalian melalui bahasa kasih yang paling sesuai dengan pasangan sehingga hubungan kalian semakin harmonis. Jadi, kira-kira apa nih bahasa kekasihmu? Kalo masih bingung, mending ikuti dulu deh tes nya di 5lovelanguages.com

3. futureme.org

Nah, kalo situs yang satu ini memungkinkanmu buat kirim email ke diri sendiri di masa depan loh. Bisa banget deh situs ini jadi diary online semasa pandemi, sekaligus sebagai bahan renungan  buat kamu 1 sampai 5 tahun ke depan. Seru pasti kalo tiba-tiba diri kita di masa depan dapat email dari kita di masa lalu, yang mungkin aja kita gak inget pernah bikin email tersebut. Oh iya, kita juga bisa loh kirim email masa depan ke orang lain. Siapa tau kalian mau kirim email untuk pacar di tahun ini, terus 5 tahun kemudian pas email diterima dan dibaca, ternyata udah jadi mantan atau malah udah jadi punya orang (?) eh.

(Sumber: -)

4. myfridgefood.com

Kamu mau masak tapi bingung bahan-bahan terbatas di rumah? Gak perlu khawatir! Karena ada situs my fridgefood.com. Di situs ini kamu tinggal masukin bahan-bahan masakan apa saja yang tersedia di kulkas atau dapurmu. Situs ini bakal nunjukkin resep masakan yang sesuai dengan bahan-bahan tadi loh!

(Sumber: -)

Nah segitu dulu rekomendasi empat situs menarik yang masih jarang orang ketahui. Boleh banget kalo kalian mau langsung berselancar ke situs-situs tersebut nih, yang penting adalah tetap jaga kesehatan dan tetap #dirumahaja. (Elsa Anindya Nurul Putri)

 

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x