Kompas TV entertainment lifestyle

Dirut TVRI Iman Brotoseno Akui Punya Kesalahan Masa Lalu yang Tak Disengaja

Kompas.tv - 29 Mei 2020, 21:05 WIB
dirut-tvri-iman-brotoseno-akui-punya-kesalahan-masa-lalu-yang-tak-disengaja
E
Dirut TVRI Iman Brotoseno (Sumber: Twitter)
Penulis : Ade Indra Kusuma
E
Dirut TVRI Iman Brotoseno (Sumber: Twitter)

KOMPASTV - Hari ini, Jumat (29/5/2020) hashtag #BoikotTVRI masuk dalam daftar trending topic di Twitter, Usut punya usut, ternyata jejak digital atau cuitan lama dari Direktur TVRI, Iman Brotoseno yang lama terkait tentang bokep beredar.

Banyak netizen membagikan tangkapan layar hingga berkomentar pedas menanggapi cuitan Iman Brotoseno meski cuitan itu sudah hampir 10 tahun.

Trending Topic Twitter Jumat (29/5/2020) (Sumber: Twitter)

Dalam keterangan resmi yang dibagikan, Iman mengaku bertanggung jawab atas cuitan masa lalunya. Menurutnya, Iman yang kala itu bekerja sebagai pekerja seni tidak menyangka bahwa kini akan menduduki jabatan publik di TVRI.

"Setiap orang memiliki rekam jejak masa lalu, termasuk bagaimana percakapan di media sosial. Apapun itu, setiap orang tentu memiliki masa lalu, termasuk kesalahan yang dilakukan tanpa sengaja. Saat 14 tahun lalu, saya sebagai pekerja seni  tidak menyangka bahwa, saya akan menduduki jabatan publik di TVRI. Saya bertanggung jawab atas apa yang sudah saya tulis di media sosial dan juga sikap saya sebagai warga negara. Bahwa di belakang hari ada yang mengungkap beberapa tulisan di jejaring sosial, setelah saya atas kehendak Allah SWT menjadi Direktur Utama LPP TVRI, terlepas dari adanya tujuan tertentu - niatan sengaja membelokkan opini dan melakukan pembunuhan karakter tentu merupakan fakta yang harus saya hadapi," ujarnya.

Iman melanjutkan penting baginya untuk memguatkan komitmen memperbaiki hal hal yang buruk dimasa lalu dan memulai tahap baru.

"Saya berdoa dan memohon ridha Allah untuk senantiasa mampu mengemban beban amanah melalui jabatan Direktur Utama LPP TVRI.  Apa yang diungkap di masyarakat tentu merupakan kritik dan masukkan bagi saya agar semakin lebih baik ketika menyandang amanah Allah bekerja di TVRI. Termasuk tata cara perilaku dan narasi di ruang publik," pungkasnya.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x