Kompas TV entertainment selebriti

New Normal, Mbah Mijan: Korsel Tutup Ruang Publik Lagi Tuh karena Kasus Corona Susulan

Kompas.tv - 29 Mei 2020, 19:59 WIB
new-normal-mbah-mijan-korsel-tutup-ruang-publik-lagi-tuh-karena-kasus-corona-susulan
Mbah Mijan (Sumber: Instagram)
Penulis : Ade Indra Kusuma

KOMPASTV -  Parapsikolog, dan artis Mbah Mijan ikut berkomentar terkait akan diberlakukannya aturan New Normal yang bakal segera dilakukan pemerintah.

Banyak yang berpendapat kebijakan ini harusnya diurungkan lantaran kasus corona yang belum menurun. Seperti diketahui Pemerintah bakal segera mencabut aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk melaksanakan protokol tatanan normal baru atau new normal. 

Mbah Mijan berpendapat ratusan sekolah di Korea Selatan saja kembali terpaksa ditutup hanya beberapa hari setelah dibuka kembali, karena ada lonjakan kasus virus corona.

Mbah Mijan (Sumber: Capture Twitter)

"Korea Selatan kembali menutup ruang publik karena ada virus susulan, bagaimana nasib Indonesia? New Normal atau Kenormalan baru bukan sekedar dibukanya kembali fasilitas dan sarana umum, tapi otak juga harus terbuka agar menyadari dan memahami 'New Normal' secara individu," cuit Mbah Mijan dalam akun Twitternya, Jumat (29/5/2020).

Seperti mengutip Euronews, setidaknya lebih dari 800 sekolah sudah dibuka pemerintah dengan aturan ketat protokol kesehatan seperti meminta perusahaan untuk menerapkan jam kerja yang fleksibel bagi karyawan.

Sekarang, pihak berwenang di Korsel kembali meminta warga menghindari kerumunan, karena adanya temuan baru sekitar 56 kasus Covid-19 yang terdata dalam sehari terakhir, dan terjadi di dekat daerah dengan penduduk padat.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x