Kompas TV entertainment selebriti

Mal di Jakarta Siap Dibuka, Lala Karmela: Pengunjungnya Wajib Dibatasi

Kompas.tv - 20 Mei 2020, 17:22 WIB
mal-di-jakarta-siap-dibuka-lala-karmela-pengunjungnya-wajib-dibatasi
Lala Karmela (Sumber: Dok Pribadi - KompasTV)
Penulis : Ade Indra Kusuma

KOMPASTV - Berdasarkan skenario dari kajian awal Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekomonomian, Mal di DKI Jakarta atau pusat perbelanjaan akan kembali dibuka pada 8 Juni 2020, setelah ditutup sementara selama pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah Jakarta.

Ketua Umum Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) Budihardjo Iduansjah menjelaskan, jika tidak ada perubahan jadwal, mal di Jakarta kemungkinan sudah bisa kembali beroperasi sesuai dengan kajian tersebut.

“Tanggal (pembukaan) jika tidak ada perubahan jadwal, maka mal di Jakarta kemungkinan sudah bisa kembali beroperasi pada 8 Juni, sesuai dengan kajian. Sampai dengan saat ini masih berdasarkan kajian Kemenko Perekonomian itu,” ujar Budihardjo ketika dikonfirmasi Kompas.com, Senin (18/5/2020).

Baca Juga: Jelang Lebaran, Harga Kebutuhan Pangan Merangkak Naik

Menyikapi beberapa mal yang viral usai dibuka, dan digeruduk pengunjung dan menjadi ramai, tentu hal ini dinilai melanggar aturan-aturan seperti menjaga jarak, social distancing, 

Penyanyi Lala Karmela punya jawaban sendiri saat ditanya pendapatnya terkait mal yang siap kembali beroperasi.

"Ini sebenarnya agak rumit ya, karena ditengah pasien positif virus corona yang terus naik. Tapi menurut gue, sampai adanya vaksin, memang kita harus siap-siap untuk berdampingan hidup dengan virus ini. Tapi dengan kita tetap menjaga kesehatan, menjaga jarak, jaga pola hidup bersih baik untuk diri sendiri, orang sekitar dan keluarga," buka Lala Karmela saat dihubungi KompasTV, Rabu (20/5/2020).

Lala Karmela juga berharap jika kebijakan ini diberlakukan, pihak mal harus punya standar ketat karena situasi sekarang masih berada dalam pandemi.

Baca Juga: Luna Maya Akhirnya Akui Ariel NOAH Adalah Mantan Terindah

"Mal harus bisa menerapkan dengan suatu regulasi, suatu aturan, dengan kondisi sekarang, misal limitasi pengunjung ke mal, di rekrut lebih banyak security misalnya, biar menegur dan tegas menerapkan social distancing di dalam mal, nah upaya-upaya ini sih yang harus dimaksimalkan," seru musisi yang pernah meniti karir bernyanyinya di Filipina.

"Karena dengan dibuka mal, itu akhirnya kan kegiatan ekonomi kembali dibangun, dan memang ini penting juga untuk membuat roda ekonomi ini harus berjalan lagi," pungkas Lala Karmela.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x