Kompas TV entertainment selebriti

Wasiat Henky Solaiman: Ingin Dikremasi dan Dilarung ke Laut

Kompas.tv - 17 Mei 2020, 10:43 WIB
wasiat-henky-solaiman-ingin-dikremasi-dan-dilarung-ke-laut
Aktor senior Henky Solaiman meninggal dunia (Sumber: Instagram @opahenky)
Penulis : Dian Septina

Jenazah aktor senior Henky Solaiman akan dikremasi. Anak Henky Solaiman, Verdi Solaiman, menyebut sang ayah semasa hidup memang ingin dikremasi kemudian abu jenazahnya dilarung ke laut.

"Dari dulu dari zaman saya masih SMA papa itu udah sering ngomong, kalau udah tiba waktunya papa penginnya dikremasi, abunya dibuang ke laut. Dari kita kecil udah ngomong gitu. Jadi ya kita akan ikutin keinginan dia," kata Verdi saat diwawancara wartawan.

Baca Juga: Aktor Senior Henky Solaiman Meninggal Dunia

Verdi sendiri tak tahu alasan sang ayah ingin jenazahnya dikremasi. Hanya saja, ayahnya adalah sosok yang tak betah diam dan senang beraktivitas. Sehingga, hal itu yang membuat sang ayah memilih dikremash dan abunya disebar ke laut.

Keluarga telah sepakat untuk mengkremasi jenazah Henky Solaiman di Krematorium Oasis Lestari, Banten, Minggu (17/5/2020). Ibadah pelepasan digelar besok pukul 10.30 WIB, sedangkan ibadah tutup peti dilangsungkan hari ini, Sabtu (16/5/2020).

Henky Solaiman meninggal dunia pada Jumat (15/5/2020) di usia 78 tahun. Sebelum meninggal dunia, Henky sempat berjuang melawan penyakit kanker usus.

Demi fokus pada tahap pengobatan, Henky memutuskan mundur dari proses produksi sinetron Dunia Terbalik pada Januari lalu. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x