Kompas TV entertainment selebriti

Ustad Solmed Beri Cara Meraih Malam Lailatul Qadar Meski Tidak Itikaf di Masjid

Kompas.tv - 16 Mei 2020, 15:28 WIB
ustad-solmed-beri-cara-meraih-malam-lailatul-qadar-meski-tidak-itikaf-di-masjid
Ustad Solmed (Sumber: KompasTV, Dok Pribadi)
Penulis : Ade Indra Kusuma

KOMPASTV - Lailatul qadar, adalah malam istimewa yang hanya bisa didapatkan spesial hanya di bulan Ramadhan. Mendapat malam Lailatul Qadar diibaratkan Anda akan mendapat malam terbaik seperti ibadah 1000 bulan.

Kapan tiba malam Lailatul Qadar memang tak ada yang tahu, tapi ada doa dan amalan yang dianjurkan saat 10 hari terakhir bulan Ramadhan 1441 H memasuki 10 hari terakhir di tahun ini.

Baca Juga: Ustad Solmed: Mencicipi Masakan Itu Tidak Bikin Batal Puasa, Asal...

"Apalagi pada malam ganjil yang disebut turunnya Lailatul Qadar. itu adalah hadiah dari Allah SWT di bulan suci ramadan," seru Ustad Solmed saat dihubungi KompasTV, Sabtu (16/5/2020).

Ustad Solmed berbagi tips, bagaimana cara mendapatkannya meski kita beribadah di rumah aja, tanpa sekalipun itikaf di masjid, karena adanya aturan untuk ibadah di rumah saja, terkait merebaknya wabah virus corona.

"Tentunya jangan lewatkan dalam melaksanakan ibadah sunah, salat tarawihnya jangan lupa, baca Alquran jangan ditinggal, mantepin tafakurnya, tambahin zikirnya, banyak merenung dan muhasabah walaupun itu di rumah aja. Karena saat ini itikaf di masjid memang menjadi sesuatu yang dikhawatirkan terjadi kumpul jamaah melaksanakan itikaf di tengah pandemi," seru Ustad Solmed.

Baca Juga: Ustad Solmed: Mencicipi Masakan Itu Tidak Bikin Batal Puasa, Asal...

"Jadi Lailatul Qadar itu juga tidak mesti didapatkan di masjid, jadi nggak usah takut nggak dapat malam Lailatul Qadar. Karena Lailautl Qadar itu bisa didapat dengan tadi yang disebut, memperbanyak ibadah, khusus di 10 malam terakhir bulan ramadhan ini," pungkas Ustad Solmed.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x