Kompas TV entertainment musik

4 Lagu Religi Terbaik yang Siap Menemani Ramadhan Kamu!

Kompas.tv - 1 Mei 2020, 20:55 WIB

KOMPAS.TV - Bulan ramadhan sudah berjalan satu pekan, nah berikut ini 4 lagu religi yang bisa kamu dengarkan sambil menemani puasa kamu :

1.    Cahaya Hati - Opick
“Allah engkau dekat
Penuh kasih sayang
Takkan pernah engkau
Biarkan hamba Mu menangis
Karna kemurahan Mu
Karna kasih sayang Mu...

Jika kamu mendengarkan ini dalam kondisi down, kamu akan tersadarkan jika sesungguhnya kamu tidak pernah sendiri. Allah selalu dekat dan mengajakmu untuk kembali dan bercerita kepadaNya dalam tengadah doa dan sujud-mu. Seperti yang dimuat dalam QS. Ad-Dhuha ayat 3, Allah tidak pernah membencimu dan tidak pernah meninggalkanmu. Jika seluruh dunia dirasa sedang kurang bersahabat denganmu, maka ada Allah yang senantiasa dekat dan setia mendengarkan keluh kesahmu. Ia sedang merindukanmu. 


2.   Ramadhan Tiba

“Ramadhan tiba
Ramadhan tiba
Ramadhan tiba
Marhaban Ya Ramadhan
Marhaban Ya Ramadhan
Marhaban Ya Ramadhan
Marhaban Ya Ramadhan
Ramadhan tiba semua bahagia
Tua dan muda bersuka cita
Bulan ampunan bulan yang berkah
Bulan terbebas api neraka...

Lagu ini selalu mengingatkan kita kalau bulan ampunan dan penuh keberkahan sudah tiba. Kita diingatkan juga untuk menyambutnya dengan bahagia dan tetap terus meningkatkan amal ibadah selama bulan ramadhan.

3..    Alhamdulillah - Opick feat Amanda

“Bersujud kepada Allah
Bersyukur sepanjang waktu
Setiap nafasmu, seluruh hidupmu
Semoga diberkahi Allah
Bersabar taat pada Allah
Menjaga keikhlasannya
Semoga dirimu, semoga langkahmu
Diiringi oleh rahmatNya
Setiap nafasmu, seluruh hidupmu
Semoga diberkahi Allah...

Lirik lagu ini sangat meneduhkan dan menentramkan hati karena sejatinya kita selalu diberi rezeki dan kenikmatan dalam bentuk yang tidak kita sangka-sangka. Kita diingatkan untuk selalu mengucap syukur dengan menyebutkan alhamdulillah di setiap nafas dalam hidup kita selama kita masih diberi rezeki berupa sehat, umur, waktu, dan masih banyak lagi yang kerap tidak kita sadari. Jadi, jangan lupa untuk selalu bersyukur yaa teman-teman.

3.    Insha Allah - Maher Zein

“Don't despair and never lose hope
Cause Allah is always by your side
Insha Allah, Insha Allah
Insha Allah, you'll find your way
Insha Allah, Insha Allah
Insha Allah you'll find your way...

Lagi ini benar-benar menguatkan diri kita bahwa kita pasti akan menemukan jalan atas seluruh masalah hidup yang menimpa kita. Berkali-kali lagu ini mengingatkan jika Allah selalu ada di sisi kita, dekat dengan kita dan tinggal kita-nya saja yang  menyadari apakah selama ini kita jauh dari Allah? Apakah selama ini sholat belum tepat waktu? Apakah selama ini sholat masih belum 5 waktu? Apakah selama ini kita jarang sekali berdoa dan bersyukur sama Allah?

Lagu ini juga mengingatkankita untuk terus berdoa dan berjuang karena InsyaAllah kita pasti akan menemukan jalannya, cepat atau lambat. Pasti. Karena sesungguhnya, yang baik menurut kita belum tentu baik menurut Allah dan yang buruk menurut kita, belum tentu buruk menurut pandangan Allah. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui.

4.    For The Rest of My Life
“For the Rest of My Life
I'll be with you
I'll stay by your side honest and true
Till the end of my time
I'll be loving you. loving you
For the Rest of My Life
Through days and nights
I'll thank Allah for opening my eyes
Now and forever I, I'll be there for you...

Dalam lagu ini, kita diingatkan untuk selalu bersyukur dan berdoa kepada Allah agar kehidupan cinta kita selalu dalam keberkahan dan mendapat ridho dari Allah.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x