Kompas TV entertainment selebriti

Hotman Paris Geram Lihat Video Viral Warga Muara Enim Kelaparan Hingga Kurus Kering

Kompas.tv - 22 April 2020, 15:39 WIB
hotman-paris-geram-lihat-video-viral-warga-muara-enim-kelaparan-hingga-kurus-kering
Hotman Paris geram meliihat video viral warga Muara Enim kelaparan (Sumber: Instagram/@hotmanparisofficial)
Penulis : Dian Septina

Dua warga Gelumbang, Muara Enim, Sumatera Selatan (Sumsel), ditemukan dalam kondisi kurus kering karena kelaparan. Kedua warga itu ditemukan oleh personel polisi dan TNI yang sedang melakukan bakti sosial terkait Corona.

Ketika polisi dan TNI ke sebuah rumah, terlihat dua kakak beradik dalam kondisi sangat kurus. Satu terbaring di atas tempat tidur dengan tubuh yang sudah kurus kering. Sedangkan satu lagi masih sanggup berdiri, tapi sudah kurus dan terlihat tidak terurus.

"Pak bawa nasi?" kata salah satunya saat polisi dan TNI datang.

Kapolres Muara Enim, AKBP Donni Eka, membenarkan kabar tersebut. Keduanya diketahui saat polisi dan TNI datang untuk melakukan bakti sosial serentak COVID-19.

"Kejadian benar di Gelumbang, itu kemarin kita tahu saat bakti sosial. Dua kakak adik, tinggal di rumah orang tuanya yang sudah meninggal dan tidak terurus," kata AKBP Donni Eka.

Video tersebut juga diunggah oleh pengacara Hotman Paris Hutapea di akun Instagram pribadinya. Hotman mempertanyakan sikap pemerintah setempat.

"Daerah mana ini? Pemda gimana? Para pengusaha dan warga mampu agar ditolong. Apa benar di Muara Enim Sumatera Selatan? Pengusaha dan perusahaan Muara Enim! Pak bupati? Gubernur Sumatera Selatan?" tulis Hotman diakun Instagramnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x