Kompas TV entertainment selebriti

Kisah Titiek Puspa Sembuh dari Kanker dengan Meditasi: Rasanya Seperti Terbang

Kompas.tv - 21 April 2020, 19:10 WIB
kisah-titiek-puspa-sembuh-dari-kanker-dengan-meditasi-rasanya-seperti-terbang
Kisah Titiek Puspa sembuh dari kanker dengan meditasi. (Sumber: Instagram/@titiekpuspa_official)
Penulis : Dian Septina

Titiek Puspa pernah ada dalam satu kondisi di mana dia akhirnya memilih pasrah pada Tuhan atas nasibnya karena terkena kanker di usia 73 tahun.

Namun, Titiek Puspa kembali merenungkan dan memutuskan untuk berobat ke Singapura. Selama 2,5 bulan, ia berobat dan menjalani kemoterapi. Sayangnya, hasilnya tidak sesuai harapan.

"2,5 bulan tapi enggak ada hasilnya, dari 1,5 kok lanjut ke 3 (stadium 3). Aku komplain!" kata Titiek Puspa.

Akhirnya Titiek Puspa pun pulang ke Jakarta untuk mencari jalan lain. Sampai di Jakarta, akhirnya anak perempuannya memberitahu dirinya kalau ia punya kenalan seorang guru meditasi. Tak berpikir panjang, Titiek Puspa langsung menelepon dan ingin segera melakukannya.

"Saya lakukan satu jam meditasi, kakinya dilipat tangan di atas paha, matanya dipejamkan, napas yang halus saja, lalu lidahnya dilipat sampai ke belakang," kata Titiek Puspa.

Dalam sehari, Titiek Puspa meditasi selama lima jam namun berjeda. Ia melakukan meditasi tersebut selama 13 hari. Setelah meditasi, rupanya Titiek Puspa mengalami keajaiban.

"Kok rasanya seperti terbang ya? Saya tanya ke dia (guru meditasi). 'Oh itu tandanya sudah sembuh'. Sembuh dari Hong Kong!" ujar Titiek Puspa.

Tak percaya dan ingin konfirmasi dari dokter, ia pun kembali lagi ke Singapura untuk memeriksa. Hasil tes Titiek Puspa rupanya bikin pihak dokter terheran-heran mengapa bisa kembali sehat dan bersih dari kanker. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x