Kompas TV entertainment selebriti

Mooryati Soedibyo Meninggal di Usia 96 Tahun, Dimakamkan di Taman Mustika Ratu Ciawi

Kompas.tv - 24 April 2024, 18:50 WIB
mooryati-soedibyo-meninggal-di-usia-96-tahun-dimakamkan-di-taman-mustika-ratu-ciawi
Pemakaman Mooryati Soedibyo dilakukan dengan upacara militer. (Sumber: GRID)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jenazah almarhumah Mooryati Soedibyo, pendiri Mustika Ratu, tiba di pemakaman keluarga di kawasan Tapos, Ciawi, Bogor sekitar pukul 14.50 WIB.

Diiringi keluarga, jenazah Mooryati Soedibyo dimakamkan dengan upacara militer.

Upacara pemakaman diikuti oleh sederet pasukan TNI. Para pelayat pun ikut menyaksikan upacara militer pemakaman Mooryati Soedibyo.

Seperti diberitakan sebelumnya, jenazah Mooryati Soedibyo diberangkatkan dari rumah duka di kawasan Menteng, Jakarta Pusat sekitar pukul 13.00 WIB setelah dilakukan upacara pelepasan jenazah.

Baca Juga: Siapa Aura Jeixy? Ini Profil Atlet eSport yang Ditangkap Bareng Chandrika Chika

Mooryati Soedibyo, pendiri Mustika Ratu meninggal dunia dalam usia 96 tahun.

Mooryati Soedibyo meninggal dunia pada 24 April 2024 sekitar pukul 01.00 WIB di Rumah Sakit MMC, Kuningan, Jakarta Selatan.

Jenazah Mooryati Soedibyo dimakamkan di Taman Pembibitan Obat Tradisional Mustika Ratu di Desa Tapos, Ciawi, Jawa Barat, Rabu (24/4/2024).

Menurut pihak keluarga, suami Mooryati, Soedibyo Purbo Hadiningrat, yang meninggal pada 1998, juga dimakamkan di taman tersebut.

Baca Juga: Mengapa Minum Disarankan Tidak sambil Berdiri? Ini Alasannya sekaligus Tips Jaga Tubuh Terhidrasi

Saat momen pelepasan jenazah, putra Mooryati Soedibyo, Djoko Ramiadji, sempat menyampaikan kenangan indah tentang ibunya. Sebelum meninggal dunia, Mooryati meraih penghargaan Lifetime Achievement Award dari Ibu Negara Thailand Pakpilai Thaivisin pada Maret 2024.

Selama hidupnya, Mooryati Soedibyo telah meraih banyak penghargaan. Selain Lifetime Achievement Award dari Thailand, Mooryati juga pernah mendapatkan Upakarti dan Kalpataru dari pemerintah Indonesia.


 

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x