Kompas TV entertainment selebriti

Pengacara Christopher Steffanus Kesal, Jessica Iskandar Tak Hadir dalam Sidang Putusan

Kompas.tv - 19 April 2024, 18:35 WIB
pengacara-christopher-steffanus-kesal-jessica-iskandar-tak-hadir-dalam-sidang-putusan
Kolase Jessica Iskandar dan CSB (Sumber: Ist)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penipuan yang dilakukan oleh tersangka Christopher Steffanus Budianto (CSB), dikabarkan membuat Jessica Iskandar mengalami kerugian mencapai Rp9,8 miliar. Proses persidangan CSB kini telah bergulir.

Namun, pada sidang putusan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada Rabu (17/4/2024) lalu, tidak tampak kehadiran dari pihak Jessica Iskandar.

Ketidakhadiran wanita yang kerap disapa Jedar tersebut dalam sidang putusan, dipertanyakan oleh kuasa hukum CSB. Menurut pihak CSB, hal itu membingungkan hakim dan membuat sidang putusan kliennya ditunda.

Baca Juga: Ini Bedanya Skirt dan Skort yang Viral usai Dipakai Taylor Swift di Coachella

"Sidang yang pada awalnya dijadwalkan 17 April ini. Jadi diundur jadi 22, nah tentunya untuk Jessica Iskandar, kenapa dia enggak datang kami juga gak tahu," kata Taufik Yudistira, kuasa hukum CSB, mengutip Tribunnews, Jumat (19/4/2024).

"Diundurnya sidang ini menandakan hakim bingung dalam kasus ini. Karena dakwaan itu tidak sesuai dengan BAP. Hal itu menyulitkan bagi hakim dalam menyusun putusan ini, terbukti sekarang sidang ditunda," lanjutnya.

Menurut pengamatan tim kuasa hukum CSB, istri Vincent Verhaag itu tidak pernah datang saat persidangan setelah menjadi saksi dalam kasus yang dilaporkannya.

"Jessica Iskandar tidak pernah datang saat persidangan. Dia hanya datang ketika memberikan kesaksian setelah itu pulang,"

Baca Juga: Pengacara Christopher Yakin Kliennya Bebas terkait Kasus Penipuan Mobil Jessica Iskandar

"Bukan sampai putusan ini yang katanya dia dirugikan berapa puluh miliar dan puluhan mobil. Tapi sama sekali dia tidak ada peduli dengan hak dia," beber Taufik Yudistira.

Ketidakhadiran Jessica dalam setiap sidang CSB dianggap Taufik tidak sesuai dengan tuntuan yang dilontarkan untuk kliennya.

"Di media dia menuntut hak dia untuk dikembalikan, dia menuntut bahwa dia ini tersakiti. Tapi buktinya mana tidak ada kita lihat Jessika Iskandar," tandas Taufik Yudistira.\


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x