Kompas TV entertainment selebriti

Lebaran di Inggris, Dewi Gita Bawa Kerupuk, Rendang dan Seblak Pesanan sang Anak

Kompas.tv - 12 April 2024, 16:36 WIB
lebaran-di-inggris-dewi-gita-bawa-kerupuk-rendang-dan-seblak-pesanan-sang-anak
Penyanyi Dewi Gita. (Sumber: Tribunnews.com )
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyanyi Dewi Gita dan Armand Maulana merayakan Lebaran di London, Inggris, sembari membesuk anak mereka yang sedang kuliah di sana.

Dewi Gita berencana tinggal di Inggris selama satu bulan dimulai dari menjelang Lebaran demi menghabiskan waktu bersama sang anak.

"Aku sama Armand sih membiarkan anak aja memilih mau ke mana selama kami di sana, ikutin aja. Tidak ada rencana apa-apa, jadi cuma buat anak selain Lebaran," kata Dewi Gita ketika ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Baca Juga: Pengamanan dan Rekayasa Lalu Lintas Arus Balik, Menhub: 13-14 April Puncaknya!

Mengingat berada di Inggris dalam waktu lama, Dewi membawa bumbu dapur dari Indonesia, sepertu olahan opor, rendang, dan lain-lain agar makanan yang ia santap sesuai dengan lidahnya.

Sebab, menurut Dewi, di Inggris tidak ada toko yang menjual bumbu-bumbu makanan seperti opor dan rendang, sehingga ia harus membawanya dari Indonesia.

"Paling sama bawa pesanan anakku. Dia selalu minta dibawain kerupuk. Anak suka kerupuk putih, walau pakai business class, bawaannya saya kerupuk," ucap perempuan berusia 53 tahun itu.

Selain kerupuk, Dewi mengakui anaknya juga meminta dibawakan mi instan hingga obat-obatan untuk bekal simpanan yang bermanfaat di Inggris.

Baca Juga: MenPANRB dan Heru Budi Minta ASN Tak Perpanjang Cuti Lebaran, akan Ada Sidak Layanan Publik

"Di Inggris beli obat-obatan harus pakai resep dokter. Jadi kayak obat pilek, batuk, dan lainnya sama jamu-jamuan aku bawain. Makanan sih kerupuk, seblak, cireng, atau yang lagi hits," jelasnya.

Dewi Gita tak lupa berbagi cerita Lebaran pertamanya di London saat dunia sedang pandemi. Perayaannya jelas tidak semewah seperti biasanya. Dewi Gita dan keluarga pun hanya bersilaturahmi ke KBRI.

"Sekarang sudah ramailah bareng sama WNI yang di sana, bisa salat Id bareng. Biasanya ada open house dari Pak Dubes, jadi nggak kehilangan momen Lebaran, lah, meski tidak sama keluarga sedarah," ujar Dewi Gita.


 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x