Kompas TV entertainment selebriti

Dewi Sandra Minta Netizen Tak Salah Alamat Karena Dikira Sandra Dewi Istri Harvey Moeis: Tahan Diri

Kompas.tv - 2 April 2024, 08:54 WIB
dewi-sandra-minta-netizen-tak-salah-alamat-karena-dikira-sandra-dewi-istri-harvey-moeis-tahan-diri
Dewi Sandra Ungkap Alasan Bercerai dari Glenn Fredly (Sumber: Instagram @dewisandra)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kasus dugaan korupsi tambang timah yang melibatkan Harvey Moeis, ternyata membuat warganet salah alamat.

Warganet tiba-tiba saja menyerbu medsos milik  Dewi Sandra. Mereka mengira sama dengan Sandra Dewi, isteri Harvey Moeis yang sudah ditangkap Kejaksaan Agung karena diduga terlibat korupsi timah dengan total kerugian negara sebesar Rp 271 triliun.

Menanggapi hal ini, Dewi Sandra terlihat tenang tapi  mengaku bingung karena dirinya tak tahu apa-apa, apalagi terlibat dengan apa yang disampaikan warganet di kolom komentar media sosialnya.

“Bingung mau bilang apa kecuali. Ya ini bulan Ramadhan. Waktunya taubat, minta ampun, evaluasi dan introspeksi diri,” tulis Dewi Sandra di unggahan akun Instagram-nya, dikutip Minggu (31/3/2024).

Baca Juga: Kasus Korupsi Timah Rp271 T, MAKI Desak Kejagung Tetapkan 'RBS' Sebagai Tersangka!

Sadar begitu banyak komentar warganet kepadanya yang salah tujuan, Dewi Sandra tetap tak ingin merasa diri lebih baik.

Dewi Sandra justru meminta kepada semua warganet yang menyerangnya untuk lebih mawas diri dan berintrospeksi.

“Meskipun mendadak salah alamat, tapi bukan berarti saya lebih baik atau suci karena yang ketik ini banyak sekali salah yang Allah tutupi,” kata Dewi Sandra.

Dewi Sandra lantas meminta, berhubung sekarang dalam suasana bulan Ramadan sebaiknya untuk bisa lebih menahan diri, termasuk untuk tidak menghakimi orang lain.

“Kalaupun mau menghakimi, pastikan dulu kita tak miliki celah dan noda hitam tersendiri. Tak perlu ikut-ikut gonjang ganjing ujian yang tak tertulis untuk mu sang diri,” imbuh Dewi Sandra.

Perlu diketahui, Dewi Sandra dan Sandra Dewi adalah dua orang berbeda, meski pun nama mereka memiliki kemiripan. Dewi Sandra merupakan pemain film, penyanyi dan juga model. Dewi Sandra juga sudah menikah dengan Agus Rahman pada 2011.

Ada pun, artis peran Sandra Dewi baru-baru ini turut terbawa-bawa menjadi sorotan setelah suaminya Harvey Moeis ditangkap berkait kasus dugaan korupsi.


 

Harvey Moeis ditangkap Kejaksaan Agung pada Rabu (27/3) setelah Helena Lim ditangkap dan juga dijadikan tersangka dalam kasus korupsi tata niaga timah. Mereka termasuk 16 tersangka kasus itu.

Baca Juga: Terbaru! Formasi CPNS dan PPPK 2024 Kemendikbud, Kemenag, dan Kemenkes

Suami Sandra Dewi itu diduga menjadi perpanjangan tangan dari PT RBT. Sebagai perpanjangan tangan, Harvey tercatat pernah menghubungi Direktur Utama PT Timah yakni MRPT pada 2018 hingga 2019. Lanjutan dari kegiatan itu, Harvey meminta pihak smelter untuk menyisihkan sebagian keuntungannya. Lalu, keuntungan itu diserahkan kepada Harvey dengan dalih pembayaran dana CSR.

Dalam proses penyelidikannya, kasus dugaan korupsi yang menyeret Harvey Moeis itu disebut menimbulkan kerugian yang besar. Kejaksaan Agung RI mencatat kerugian ekologis yang disebabkan dari kasus korupsi itu mencapai Rp271 triliun. Angka itu merupakan hasil perhitungan ahli lingkungan IPB Bambang Hero Saharjo.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x