Kompas TV entertainment selebriti

Tak Cerita soal Kanker, Kate Middleton Dinilai Tak Percaya dengan Meghan Markle dan Pangeran Harry

Kompas.tv - 26 Maret 2024, 00:05 WIB
tak-cerita-soal-kanker-kate-middleton-dinilai-tak-percaya-dengan-meghan-markle-dan-pangeran-harry
(Kiri-kanan) Kate Middleton, Pangeran William, Meghan Markle, Pangeran Henry (Sumber: AP PHOTO/ALBERTO PEZZALI )
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Desy Afrianti

LONDON, KOMPAS.TV - Ada fakta menarik di balik Kate Middleton usai dirinya mengungkap memiliki kanker. Pangeran William dan Kate Middleton dikatakan merahasiakan diagnosis kankernya kepada Pangeran Harry dan Meghan Markle karena keduanya “tidak dapat dipercaya”.

Laporan baru menunjukkan bahwa para mantan bangsawan yang bekerja tidak diberi informasi sebelumnya tentang perjuangan Kate Middleton melawan kanker karena terlalu banyak pengkhianatan dan rusaknya kepercayaan yang terjadi selama beberapa tahun terakhir.

Seorang ahli kerajaan Richard Fitzwilliams telah berbagi pemikirannya tentang masalah ini, sangat yakin bahwa berdiam diri dari Pangeran Harry dan Meghan adalah ide yang baik.

Baca Juga: Soal AHY Sebut 'Koalisi Lama Hancur Lebur', Demokrat: Sebenarnya Tidak Menyindir

“Ada keretakan yang mendalam di antara saudara-saudara yang kita tahu,” kata Fitzwilliams kepada News.com.au, Senin (25/3/2024).

“Kami juga mengetahui bahwa hal tersebut tampaknya belum pernah diucapkan selama berbulan-bulan, dan alasannya, tentu saja, adalah karena selama empat tahun terakhir seperti banyak masalah yang masalah yang tiada habisnya pada keluarga kerajaan sehingga hal tersebut (kondisi Kate kena kanker) tidak dapat dipercaya untuk diceritakan ke siapapun,”

Menurut The Times, Harry dan Meghan bahkan mengetahui kabar kanker Kate sama seperti dengan orang lain di dunia saat menonton televisi. Mereka diyakini mengetahui berita tersebut ketika Kate mengungkapkan penyakitnya dalam video emosional yang dibagikan di internet pada Sabtu pagi.

“Beberapa sumber mengonfirmasi bahwa Harry mengetahui diagnosis Kate dari televisi, bersamaan dengan publik,” kata seorang sumber.

Setelah pengumuman Kate, barulah Harry dan Meghan merilis pernyataan singkat.

“Kami mendoakan kesehatan dan kesembuhan bagi Kate dan keluarganya, dan berharap mereka dapat melakukannya secara pribadi dan damai,” tulis pernyataan dari Harry dan Meghan.

Seperti diketahui Kate pertama kali membagikan diagnosis kankernya pada hari Sabtu dalam pesan video yang difilmkan di Kastil Windsor.

Baca Juga: Timnas Amin akan Hadirkan Saksi dan Ahli di Sidang Sengketa Pemilu 2024

“Pada bulan Januari, saya menjalani operasi perut besar di London dan pada saat itu kondisi saya dianggap bukan kanker. Operasinya berhasil, namun tes setelah operasi menunjukkan bahwa kanker sudah ada."

“Oleh karena itu, tim medis saya menyarankan agar saya menjalani kemoterapi preventif dan saya sekarang berada pada tahap awal pengobatan tersebut.”

“Ini tentu saja merupakan kejutan besar, William dan saya telah melakukan segala yang kami bisa untuk memproses dan mengelola ini secara pribadi demi keluarga muda kami,” katanya.

“Seperti yang bisa Anda bayangkan, ini membutuhkan waktu. Saya membutuhkan waktu untuk pulih dari operasi besar untuk memulai perawatan saya. Namun yang terpenting, kami membutuhkan waktu untuk menjelaskan semuanya kepada George, Charlotte, dan Louis dengan cara yang sesuai bagi mereka dan meyakinkan mereka bahwa saya akan baik-baik saja,” ujar Kate Middleton dalam video.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x