Kompas TV entertainment selebriti

Eks Kiper Timnas Kurnia Meiga Jual Medali dan Jersey Usai Alami Kebutaan, Diborong Willie Salim

Kompas.tv - 9 Maret 2024, 12:08 WIB
eks-kiper-timnas-kurnia-meiga-jual-medali-dan-jersey-usai-alami-kebutaan-diborong-willie-salim
Kurnia Meiga jual medali dan jersey Timnas (Sumber: Instagram)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Eks kiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga mengalami kebutaan, ia kini juga sudah bercerai dengan sang istri. Kurnia Meiga sempat viral lantaran terhimpit ekonomi hingga menjual keripik, medali Piala Presiden dan jersey Timnas dirinya.

Akhirnya, youtuber Willie Salim memberikan hadiah berupa uang tunai Rp 20 juta dan iPhone untuk Kurnia Meiga. Kisah hidup Kurnia Meiga memang kembali jadi sorotan.

Ya, Kurnia Meiga saat ini berjualan keripik di TikTok untuk menyambung hidupnya. Fakta baru lagi terungkap, Kurnia Meiga ternyata baru saja diceraikan oleh istrinya Azhiera Adzka Fathir.

Baca Juga: Pilot-Kopilot Batik Air Tertidur 28 Menit Saat Terbang Kendari-Jakarta, Pesawat Keluar Jalur

Kurnia Meiga menceritakan kondisinya saat bertemu dengan TikToker asal Bangka Willie Salim. Kepada Willie, Kurnia Meiga mengaku ingin sembuh kembali, bisa melihat dan bermain bola lagi.

Kini penglihatan Meiga hanya ada di sudut mata saja sekitar 3-5 persen dan seperti ada tirai di depan matanya, sebelumnya ia sama sekali tidak bisa melihat.

Dengan penyakit yang ia alami, Kurnia Meiga awalnya merasa sangat minder hingga malu bertemu dengan orang-orang. Ia menyebutkan bahwa ingin bangkit dari keterpurukan dengan terus bergerak dan berusaha agar bisa tetap hidup dan menjalani pengobatan hingga sembuh.

Dalam video yang diunggah @willie27_, Willie Salim menanyakan apa yang dikenakan dan tengah dipegang oleh Kurna Meiga.

"Oh ini saya jual jersey saya (asli) Rp5 juta, lalu ini ada medali Piala Presiden pada 2015, dijual Rp15 juta, dan ini keripik rengginang, Rp35 ribu," ucap Kurnia Meiga

"Saya mau borong semuanya deh itu, total berapa?," tanya Willie Salim.

"Serius? Semua Rp20 juta," sahut Kurnia Meiga.

Baca Juga: Unggul di Pilpres 2024, Prabowo Dapat Ucapan Selamat dari Presiden Prancis Emmanuel Macron

Tak lama kemudian, Willie Salim pun langsung memperlihatkan setumpuk uang untuk membayar semua barang dagangan Kurnia Meiga.

"Nih uanganya, uang Rp20 juta itu akan digunakan untuk apa?"

"Nanti akan dia pergunakan untuk memutar usaha keripiknya,"

Sudah bercerai

Di tengah penyakit yang diidap Kurnia Meiga, ternyata dia sudah pisah dengan Azhiera sejak Februari 2023 lalu.

Kabar penceraian ini diumumkan oleh Azhiera Adzka Fathir atau Azizah Hermansyah lewat Instagram @egahermansyah, Selasa (5/3/2023) yang mengaku sudah bercerai sejak Februari 2023 lalu.

"Assalamualaikum WR WB, izin saya menyampaikan, memang akun ini saya yang pegang sejak kami pisah Februari tahun lalu," kata Azhiera.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x