Kompas TV entertainment musik

Alan Walker Main Musik Koplo, Remix "Who I Am" dengan Sentuhan Dangdut

Kompas.tv - 9 Maret 2024, 07:25 WIB
alan-walker-main-musik-koplo-remix-who-i-am-dengan-sentuhan-dangdut
DJ Alan Walker (Sumber: INSTAGRAM.COM/alanwalkermusic)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Unggahan lagu Alan Walker dengan versi Feel Koplo saat meremix lagu "Who I Am" yang dinyanyikan Peder Elias dan Putri Ariani ramai dibicarakan warganet di media sosial.

Salah satu komentar warganet diunggah oleh akun X @tanyaka***.

“DEMI APAPUN WOY KAGET INI BENERAN!” tulis pengunggah.

Lagu dengan judul Who I Am (Feel Koplo Dangdut Version) tersebut telah diunggah ke akun resmi Alan Walker sejak Kamis (29/2/2024).

Baca Juga: Ibu Pembunuh Anak Kandung di Bekasi Ditetapkan Jadi Tersangka

Hingga Sabtu (9/3/2024) pukul 7.00 WIB, video musik tersebut sudah ditonton sebanyak 397.000 di Youtube. Dalam lagu tersebut, Alan tidak bernyanyi sendirian. Ia menggandeng musisi asal Indonesia, Putri Ariani dan penyanyi asal Norwegia, Peder Elias.

Proses kolaborasi Alan Walker dengan Feel Koplo Talent Manager Feel Koplo, Adli Hafidh mengatakan, Alan Walker memang sudah mengetahui Feel Koplo terlebih dahulu.

Mulanya pihak manajemen Alan Walker, Createl mengontak dirinya melalui e-mail dan mengirimkan permintaan kolaborasi dengan Feel Koplo.

“Setelah dikontak, kita mulai meeting via online dan di situlah pihak manajemen Alan Walker bilang kalau mereka sudah tahu Feel Koplo dan tertarik dengan musik dangdut,” ungkapnya mengutip Kompas.com, Selasa (5/3/2024).

Adli mengatakan, pihaknya mulai mengurus perihal administrasi seperti lisensi sambil membuat remix dari lagu tersebut. Ketika proyek tersebut diserahkan, Adli mengaku Alan Walker langsung menyukai lagu versi mereka dan tidak banyak revisi.

“Dari mereka tidak banyak ikut campur terkait visual dari video. Mereka nggak protes kalau ada delman di video klip tersebut, mereka senang-senang aja,” kata Adli.

Selain itu, Alan Walker pun mengamati fenomena remix lagu musisi luar negeri di TikTok yang sering dipadukan dengan musik dangdut di TikTok.

Fenomena remix TikTok yang semakin menjamur ini ternyata menjadi perhatian beberapa produser musik di dunia.

“Alan Walker sebagai salah satu musisi kelas dunia juga ingin lagunya dikenal masyarakat Indonesia dengan sentuhan lokal,” tuturnya.

Baca Juga: Ibu Pembunuh Anak Kandung di Bekasi Ditetapkan Jadi Tersangka

Akhirnya, pihak manajemen Alan Walker memutuskan untuk membuat lagu "Who I Am" versi dangdut yang bekerja sama dengan Feel Koplo.

Terkait kerja sama dengan musisi luar negeri, Adli mengungkapkan, saat ini pihak Feel Koplo sedang berusaha untuk melakukan proyek kolaborasi selanjutnya.

“Soal kerja sama, ya harapannya semoga kita (Feel Koplo) makin banyak kerja sama dengan artis luar negeri biar semakin dikenal," tuturnya. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x