Kompas TV entertainment selebriti

Partner Tumbang Kena Heatstroke, Ramon Tungka Berhasil Finis Kayak Race di Gili Matra

Kompas.tv - 1 Maret 2024, 17:00 WIB
partner-tumbang-kena-heatstroke-ramon-tungka-berhasil-finis-kayak-race-di-gili-matra
Aktor sekaligus petualang Ramon Yusuf Tungka saat mengikuti Seapark Kayak Adventure Race for The Ocean di pantai timur Gili Trawangan, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Jumat (1/3/2024). (Sumber: Kompas.tv/Vyara)
Penulis : Vyara Lestari | Editor : Desy Afrianti

GILI TRAWANGAN, KOMPAS.TV – Aktor sekaligus petualang Ramon Yusuf Tungka menceritakan pengalamannya berpartisipasi dalam Seapark Kayak Adventure Race for The Ocean di perairan Gili Matra (Meno, Air, dan Trawangan), Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Jumat (1/3/2024). Meski partner kayuh kayaknya tumbang akibat heatstroke, Ramon akhirnya berhasil finis sebelum cut off time atau batas waktu yang ditentukan.

Ditemui Kompas.tv di pantai timur Gili Trawangan pada Jumat (1/3) siang, Ramon menceritakan perjalanannya mengayuh dayung di atas kayak sejak start dari Gili Air, melintasi Gili Meno, hingga tiba di Gili Trawangan.
Rupanya, Cisya sang istri tumbang di tengah jalan akibat sengatan panas alias heatstroke

“Tadi di Gili Meno, ada insiden, dia kepanasan, pusing, nggak kuat. Akhirnya saya panggil medis untuk jemput istri supaya kembali ke Gili Air,” tutur Ramon.

Baca Juga: Gili Trawangan Dilanda Gangguan Listrik Jelang Tahun Baru 2024, Manajer Hotel Beli AC Baru Tiap Hari

Tak ingin menyerah begitu saja, Ramon bertekad meneruskan perjalanannya mengayuh kayak melintas perairan utara Gili Meno hingga tiba di Cek Poin 3 di Gili Trawangan. Informasi dari panitia yang menyebutkan bahwa dirinya berada di urutan terakhir, rupanya tak menyurutkan semangatnya untuk tetap melanjutkan race hingga akhir. 

“Insyaallah masih sempat sebelum cut-off time. Istirahat dulu di sini ngumpulin tenaga,” ujarnya tertawa. 

Bapak satu anak ini lalu berbagi cerita tentang lomba kayak yang diikutinya.

“Saya dan istri memang sudah berencana ikut lomba kayak ini. Menyenangkan, meski capek,” ucap host program dokumenter Kampung Main dan 100 Hari Keliling Indonesia di Kompas TV itu.

Aktor sekaligus petualang Ramon Y Tungka beserta Cisya sang istri saat bersiap mengikuti Seapark Kayak Adventure Race for The Ocean di Gili Air, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Jumat (1/3/2024). (Sumber: Istimewa)

Usai sejenak beristirahat, Ramon pun bergegas meninggalkan Gili Trawangan untuk menyelesaikan kayak race-nya. Sorenya, ia bertukar kabar bahwa ia berhasil menyelesaikan race

“Aman, kelar, dong. Finish strong!” ujarnya dalam pesan tertulis.

Baca Juga: Dilarang Berbikini, Tak Boleh Ada Anjing hingga Party Dijadwal, Ini 7 Fakta Unik Gili Trawangan

Dimulai sejak pukul 7 Wita, etape pertama event perdana Seapark Kayak Adventure Race for The Ocean ini menempuh jarak sekitar 21 kilometer (km) melitasi perairan Gili Air, Gili Meno, Gili Trawangan, dan Pantai Sire di Lombok. Sementara, pada etape kedua, peserta akan melintasi jarak 11 km dengan rute Pantai Tawun, Elaq-Elaq dan Gili Gede. Lomba kayak ini berlangsung sejak 29 Februari hingga 3 Maret 2024 dan diikuti 43 peserta.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x