Kompas TV entertainment film

Cerita Ian Oasley Pemeran Sokka di Avatar: The Last Airbender, si Pelindung Katara dan Aang

Kompas.tv - 29 Februari 2024, 11:05 WIB
cerita-ian-oasley-pemeran-sokka-di-avatar-the-last-airbender-si-pelindung-katara-dan-aang
Ian Oasley, pemeran Sokka (kanan) dalam film Avatar: The Last Airbender. (Sumber: Instagram)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gordon Cormier sebagai Aang hingga Ian Ousley sebagai Sokka, Katara yang diperankan Kiawentiio membagikan sedikit ceritanya selama mengikuti proses syuting di balik layar serial live action Avatar: The Last Airbender.

“Bocah botak itu adalah aku, satu-satunya orang yang bisa menguasai ke empat elemen,” kata Gordon Cormier dan langsung tertawa saat menerangkan sosok Aang dalam keterangan resmi Netflix di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Gordon mengatakan perannya yang amat besar dalam mempersatukan dunia yang sedang dilanda kehancuran akibat serangan negara api, menuntutnya untuk mempelajari keempat elemen dalam waktu yang cukup singkat.

Baca Juga: Viral Suki Avatar, Ini 4 Alasan Bikin Orang Tersuki-suki dan Curi Perhatian Ketimbang Pemeran Utama

Setiap harinya ia berusaha untuk mengembalikan kestabilan dunia, sayangnya tanggung jawab tersebut justru menjadi beban bagi karakter Aang karena hal itu bukanlah keinginannya.

“Jadi bagaimana aku bisa mengetahui cara menyelamatkan dunia?” katanya dalam video klip Netflix.

Hal yang berbeda dirasakan oleh pemeran karakter Katara yakni Kiawentiio.

Gadis cantik yang memiliki warna kulit sedikit gelap itu merupakan pengendali air pemula dengan sifat ceria dan senang mempelajari hal baru. 

Selama perjalanan, ia yang akan memotivasi Aang karena menyadari sang avatar adalah mercusuar sekaligus pembawa harapan bagi dunia.

“Katara itu merupakan sosok yang akan berjuang habis-habisan untuk melindungi orang yang ia sayangi,” ujar Kiawentiio.

Baca Juga: Gibran: Makan Siang Gratis Masih Didiskusikan

Sedangkan kakak Katara, Sokka yang diperankan oleh Ian Ousley mengatakan tanggung jawab yang diberikan ayahnya juga cukup besar, karena harus melindungi desa air dari serangan penjahat dan negara api.

“Ayahku mengajarkanku kalau kau tidak harus menjadi ksatria untuk menjadi seorang pahlawan,” sambung Ian Oasley.

"Meski seringkali rebut dengan Aang yang dipanggilnya sebagai 'bocah botak', Sokka itu karakternya selalu bersedia membantu Aang dan melindungi adiknya dalam keadaan apapun selama perjalanan," bebernya.

Avatar: The Last Airbender season 1 sudah tayang di Netflix pada 22 Februari 2024. Serial Avatar menjadi salah satu tontonan yang begitu dinanti kehadirannya.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x