Kompas TV entertainment musik

Sapa Fans, Ed Sheeran Akui Rindu dengan Indonesia

Kompas.tv - 26 Februari 2024, 18:48 WIB
sapa-fans-ed-sheeran-akui-rindu-dengan-indonesia
Ed Sheeran (Sumber: tangkap layar Instagram @teddysphotos)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ed Sheeran menyapa para penggemarnya di Indonesia jelang konser di Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu (2/3/2024). Video tersebut diunggah oleh akun Instagram resmi promotor konser Ed Sheeran bertajuk + - = ÷ x Tour 2024, AEG Presents Asia, PK Entertainment, dan Sound Rhythm

"Apa kabar Indonesia?," sapa Ed Sheeran dengan bahasa Indonesia, Senin (26/2/2024).

Pelantun lagu Perfect ini kemudian tidak sabar untuk kembali ke Indonesia dalam rangkaian tur konsernya.

Baca Juga: Dede Sunandar Santai Dicibir Netizen Disuruh Jadi Tukang Parkir Usai Gagal Nyaleg

"Saya akan datang lagi ke Jakarta pada tanggal 2 Maret. Saya tidak sabar untuk tampil lagi di kota yang luar biasa ini," ujar Ed Sheeran. 

"Dan sampai jumpa tanggal 2 Maret. Saya cinta kalian," ujarnya.

Diketahui konser Ed Sheeran: + - = ÷ x Tour 2024 di Jakarta dipindahkan ke Jakarta International Stadium (JIS). Awalnya konser Ed Sheeran akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUBGK) pada 2 Maret 2024.

Namun aksi panggung Ed Sheeran terpaksa dipindahkan ke JIS.

“Kami menyadari pentingnya pertandingan sepak bola Timnas Indonesia, apalagi ketika Indonesia menjadi tuan rumah. Dukungan kami sejalan dengan tujuan pemerintah untuk memajukan olahraga nasional," kata Harry Sudarma selaku Co-Founder and Chief Operating Officer of PK Entertainment dari keterangan resmi, Jumat (16/2/2024).

Kendati demikian, dengan terselenggarakannya konser Ed Sheeran di JIS mampu untuk memberikan pengalaman sensasi panggung 360 derajat ikonik yang merupakan standar global untuk Ed Sheeran: + - = ÷ x Tour 2024.

"Kami juga yakin JIS sebagai stadion sepak bola bertaraf internasional yang terbesar di Indonesia, juga mampu memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para penggemar Ed Sheeran," ujar Harry.

"Tim kami saat ini bekerja bersama dengan JIS secara intensif untuk memastikan pengalaman konser yang lancar dan menyenangkan bagi seluruh penggemar di Jakarta,” ucapnya.

Adapun penempatan kursi penonton sejauh ini tengah dilakukan proses pencocokan. Proses ini ditargetkan selesai selambat-lambatnya pada 25 Februari 2024.

Baca Juga: Dede Sunandar Santai Dicibir Netizen Disuruh Jadi Tukang Parkir Usai Gagal Nyaleg

Dengan demikian seluruh tiket yang dibeli untuk konser di GBK masih berlaku untuk konser di JIS. Kemudian pihak promotor akan menyediakan tempat parkir tambahan, shuttle bus dan layanan transportasi umum.

Keputusan perpindahan tempat konser Ed Sheeran juga diungkap oleh Direktur Utama GBK, Rakhmadi.

"Mewakili pengelola venue GBK, kami telah melakukan komunikasi intensif dengan penyelenggara acara terkait agenda kegiatan di Stadion Utama GBK. Stadion Utama GBK akan menjadi lokasi pertandingan antara Tim Nasional Indonesia dan Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026. Kami perlu melakukan persiapan khusus untuk menjaga kondisi venue agar tetap prima," kata Rakhmadi A. Kusumo.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x