Kompas TV entertainment selebriti

Jika Terpilih Jadi Anggota DPD, Komeng Akan Perjuangkan Penetapan Hari Komedi

Kompas.tv - 16 Februari 2024, 17:33 WIB
jika-terpilih-jadi-anggota-dpd-komeng-akan-perjuangkan-penetapan-hari-komedi
Komedian Alfiansyah Bustami alias Komeng (dua kanan) mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota DPD RI dapil Jawa Barat ke kantor KPU Jawa Barat, Kota Bandung, Sabtu (13/4/2023). (Sumber: ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hingga Jumat (16/2/2024) pukul 17.00 WIB, komedian Komeng masih menempati posisi pertama dalam perolehan suara pemilihan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Jawa Barat.

Jika benar lolos menjadi anggota DPD, Komeng mengaku ingin mengusulkan Hari Komedi.

"Saya tuh sebetulnya pengen Hari Komedi itu ada. Awalnya dari itu dulu, Hari Musik ada, Hari Film ada, sampai tetangga saya ada tuh Harisabar dan Harimukti," kata Komeng disertai candaan khasnya di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (16/2/2024).

Baca Juga: Profil Jihan Fahira, Hasil Suaranya di DPD Jabar Terseret Naik Terbanyak Ketiga Setelah Komeng

Komeng menjelaskan, usulan itu sebenarnya sudah pernah diajukan ke DPR. Hanya saja, DPR belum bisa mengabulkannya karena alasan tertentu.

Keresahan karena usulan penetapan Hari Komedi tak kunjung dikabulkan, akhirnya membuat Komeng mau maju dalam kontestasi anggota DPD.

"Saya mengajukan itu (Hari Komedi) sama temen-temen Paski, kan Jarwo ketua umumnya, pernah mengajukan ke DPR. Itu diterima tapi tetap mereka nggak bisa mengabulkan karena harus ke eksekutif katanya. Awalnya dari situ aja, ane mikir 'Kok gue berkesenian minta hari aja susah banget,'" papar pelawak bernama lengkap Alfiansyah Bustami Komeng itu.

Baca Juga: Tamara Tyasmara Jalani Tes Psikologi terkait Pembunuhan Dante oleh Kekasihnya: Mohon Doanya

Pelawak 53 tahun itu ingin mengusulkan Hari Komedi jatuh setiap tanggal 27 September.

Tanggal tersebut juga bertepatan dengan hari lahirnya Bing Slamet, maestro lawak Indonesia pada masanya.

Hingga saat ini pun Komeng bersama komedian lainnya sudah memperingati hari tersebut sebagai Hari Komedi walau belum ditetapkan secara resmi.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x