Kompas TV entertainment selebriti

Tanpa Meghan Markle, Pangeran Harry Pulang ke Inggris Usai Raja Charles III Diumumkan Kanker

Kompas.tv - 6 Februari 2024, 10:38 WIB
tanpa-meghan-markle-pangeran-harry-pulang-ke-inggris-usai-raja-charles-iii-diumumkan-kanker
Pangeran Harry (kanan) bersama pengacaranya saat meninggalkan Pengadilan Tinggi di London, Rabu (7/6/2023). (Sumber: The Associated Press)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pangeran Harry langsung pulang kampung ke Inggris setelah mengetahui kabar ayahnya Raja Charles III didiagnosis menderita kanker.

Mengutip Page Six, Kantor Duke dan Duchess of Sussex mengonfirmasi, pangeran Harry berangkat ke London pada hari Senin (5/2/2024) dan telah berbicara dengan raja setelah diagnosisnya.

Istri Harry, Meghan Markle, dan kedua anak mereka, Pangeran Archie dan Putri Lilibet, tidak ikut menemani Duke of Sussex pulang ke kampung halamannya.

Baca Juga: Hotman Paris: Raffi Ahmad Sehari Syuting Rp 150 Juta, Setahun Bisa Beli Puluhan Lamborghini

Duke of Sussex terus mendapat informasi terbaru dari sumber kerajaan tentang kesehatan ayahnya yang berusia 75 tahun, termasuk informasi terbaru tentang prosedur prostatnya baru-baru ini.

Sementara itu, tidak akan ada pernyataan publik dari Pangeran William dan Kate Middleton, yang sedang dalam masa pemulihan dari operasinya sendiri.

Keluarga kerajaan mengumumkan diagnosis mengejutkan Charles pada Minggu (5/2/2024) sore, mencatat bahwa ini adalah masalah yang berbeda dari masalah yang baru-baru ini ia jalani.

“Selama prosedur yang dilakukan Raja di rumah sakit baru-baru ini untuk pembesaran prostat jinak, ada masalah terpisah yang menjadi perhatian,” kata Istana dalam sebuah pernyataan.

“Tes diagnostik selanjutnya telah mengidentifikasi suatu bentuk kanker," ujar pernyataan Istana.

“Yang Mulia hari ini telah memulai jadwal perawatan rutin, dan selama itu beliau telah disarankan oleh dokter untuk menunda tugas-tugas yang berhubungan dengan publik," kata pernyataan itu.

“Sepanjang periode ini, Yang Mulia akan terus menjalankan urusan negara dan urusan resmi seperti biasa,” ucap pihak istana.

Baca Juga: Daun Kratom, "New Ganja" yang Disebut 13 Kali Lebih Berbahaya dari Morfin, Bagaimana Regulasinya?

Charles tampak bersemangat pada hari Minggu (5/2/2024) ketika dia menghadiri kebaktian gereja bersama Ratu Camilla di Sandringham, Inggris.

Seperti diketahui, Charles menjadi raja pada September 2022 setelah kematian ibunya, Ratu Elizabeth II, pada usia 96 tahun. Keluarga kerajaan – termasuk Pangeran William dan George, pewaris takhta berikutnya, dan Pangeran Harry, tanpa Markle – menghadiri penobatannya, yang berlangsung pada Mei 2023.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x