Kompas TV entertainment seni budaya

Kedubes Ukraina Gelar Pameran VR War Up Close di Indonesia

Kompas.tv - 11 Desember 2023, 23:08 WIB
kedubes-ukraina-gelar-pameran-vr-war-up-close-di-indonesia
Kedutaan Besar Ukraina di Republik Indonesia menyelenggarakan pameran virtual reality (VR) inovatif War Up Close. (Sumber: Kedubes Ukraina)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kedutaan Besar Ukraina di Republik Indonesia menyelenggarakan pameran virtual reality (VR) inovatif War Up Close, di Perpustakaan Nasional Indonesia, pada hari ini, Senin (11/12).

Pameran tersebut menampilkan dampak buruk serangan Rusia pada beberapa wilayah di Ukraina.

Memanfaatkan teknologi VR, pameran ini menampilkan koleksi foto yang diambil dari 16 lokasi berbeda di lima wilayah Ukraina antara akhir April dan Mei 2022. 

Baca Juga: Dana Bantuan Belum Cair, Janet Yellen Sebut AS Harus Tanggung Jawab kalau Ukraina Kalah

Gambar-gambar imersif ini dimungkinkan melalui penggunaan teknologi dan peralatan canggih seperti Google Street View, dan memungkinkan pengunjung untuk mengalami perspektif 360 derajat yang realistis.


 

Selain itu, Kedutaan Besar Ukraina juga mengadakan pameran yang menampilkan buku-buku tentang Ukraina dalam bahasa Inggris dan Indonesia. 

Pameran ini akan dibuka untuk umum hingga 31 Desember 2023.

Sebagai penutup acara, Duta Besar Ukraina mengadakan konferensi pers dan melakukan wawancara terpisah dengan para jurnalis, yang lebih lanjut menekankan pentingnya pameran dan dukungan berkelanjutan untuk Ukraina.

Baca Juga: Ukraina Kecam Rencana Rusia Gelar Pilpres di 4 Wilayah yang Diduduki, Putin Siap Calonkan Diri Lagi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x