Kompas TV entertainment musik

Konser Panggung Rakyat: Bongkar Digelar 9 Desember 2023 di Stadion Madya GBK, Ini Jadwal Open Gate

Kompas.tv - 8 Desember 2023, 12:18 WIB
konser-panggung-rakyat-bongkar-digelar-9-desember-2023-di-stadion-madya-gbk-ini-jadwal-open-gate
Konser Panggung Rakyat Bongkar yang digelar dalam rangka memperingati Hari Antikorupsi dan Hari HAM 2023, Sabtu (9/12/2023) (Sumber: Instagram/endanksoekamti)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Konser musik bertajuk "Panggung Rakyat: Bongkar" yang dimeriahkan oleh sederet musisi papan atas seperti Jamrud, KotaK hingga Endank Soekamti akan digelar di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Senayan pada Sabtu (9/12/2023). 

Acara yang diadakan oleh Aliansi Selamatkan Demokrasi Indonesia (ASDI) itu tidak hanya konser saja, melainkan orasi kebangsaan dalam rangka memperingati Hari Antikorupsi yang jatuh pada 9 Desember 2023 dan Hari HAM pada 10 Desember 2023.

Ketua Pelaksana Raiden Soedjono mengatakan acara ini diharapkan memberikan pengalaman baru bagi masyarakat Indonesia.

Atmosfer acara juga akan diisi dengan sejarah kelam Indonesia, dikemas dalam bentuk seni instalasi yang menyajikan foto peristiwa kerusuhan Mei 1998, serta foto berbagai pelanggaran HAM. 

Baca Juga: Line Up Golden Disc Awards Jakarta 2024 Pertama, Nominasi dan Harga Tiketnya

"Acara ini gratis dan terbuka untuk umum. Acara ini dilaksanakan untuk memperingati Hari antikorupsi dan Hari Hak Azasi Manusia sedunia," ujar Raiden di kawasan Cikini, Kamis (7/12) petang.

Raiden menambahkan komunitas seniman, budayawan, akademisi, mahasiswa, profesional agamawan, aktivis anti KKN, korban pelanggaran HAM, LSM serta tokoh masyarakat yang tergabung dalam ASDI akan hadir mengisi acara ini.

Musisi yang akan tampil mengisi Panggung Rakyat ‘Bongkar’ tersebut, antara lain, Kotak, Anto Baret feat Andi Malewa, Endank Soekamti, Tony Q. Rastafara, Jamrud, Dead Squad, Pas Band, Iwa K., Young Lex & Friends, serta musisi lainnya.

Baca Juga: Link dan Cara Beli Tiket Konser YOASOBI Jakarta 2024, Ini Harga dan Ketentuannya

Sementara sejumlah nama yang akan menyampaikan orasi kebangsaan adalah Usman Hamid, Faisal Basri, Ikrar Nusa Bhakti, Zoemrotin K. Soesilo, Danang Widoyoko, M. Roni Syamsuri, Abdullah Riansyah, Arya Dewi Prayetno, Ahmad Tomi Wijaya, Ririn Sefsani, Horja Bius, Fajar Merah, Muhammad Suhud, Bivitri, Lilik, dan sejumlah nama lainnya yang berasal dari berbagai elemen masyarakat.

Adapun jadwal open gate akan dibuka mulai 9 Desember 2023 pukul 13.00 WIB. Harga tiket konser "Panggung Rakyat: Bongkar" ini tidak dipungut biaya alias gratis namun jumlahnya terbatas.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x