Kompas TV entertainment musik

Terungkap Jumlah Xyloband Gelang Konser Coldplay Jakarta yang Dikembalikan Hanya 77 Persen

Kompas.tv - 22 November 2023, 11:12 WIB
terungkap-jumlah-xyloband-gelang-konser-coldplay-jakarta-yang-dikembalikan-hanya-77-persen
Jumlah resmi Xyloband, gelang konser Coldplay yang dikembalikan oleh penonton konser Jakarta sebanyak 77 persen. (Sumber: xylobands.com)
Penulis : Dian Nita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jumlah Xyloband, gelang konser Coldplay yang dikembalikan oleh penonton konser band tersebut di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta hanya 77 persen.

Hal itu, dikonfirmasi oleh Konsultan kehumasan promotor konser Coldplay Jakarta Image Dynamics.

"Pihak manajemen Coldplay telah mengonfirmasi kepada pihak promotor, yaitu TEM Presents dan PK Entertaiment, bahwa tingkat pengembalian Xyloband untuk konser Coldplay yang berlangsung pada 15 November 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta adalah 77 persen," kata Image Dynamics, Rabu (22/11/2023).

Dengan persentase tersebut, jumlah Xyloband yang dikembalikan berkisar pada angka 61.600 unit dari jumlah penonton berkisar 80.000 orang.

Baca Juga: Korban Penipuan Tiket Coldplay Beberkan Sempat Diyakinkan Pelaku dan Mamanya, Begini Katanya!

Image Dynamics membantah informasi yang menyebutkan jumlah pengembalian Xyloband konser Coldplay Jakarta sebesar 52 persen adalah salah.

"Terima kasih atas antusiasme yang diberikan pada konser Coldplay 'Music of the Spheres World Tour 2023 Jakarta'," kata perwakilan promotor, dikutip dari Antara.

Sebagai informasi, Xyloband adalah gelang atau wirstband yang dibagikan pihak penyelenggara ke penonton sebelum memasuki area konser Coldplay.

Gelang kecil berwarna putih akan menyala warna-warni ketika lampu stadion dimatikan dan Chris Martin memulai konser Coldplay.

Xyloband wajib dikembalikan ketika penonton telah selesai menyaksikan penampilan Coldplay.

Baca Juga: Ghisca Debora Beli Barang Branded sampai Rp600 Juta dari Hasil Menipu Jual Tiket Konser Coldplay

Coldplay biasanya mencatat dalam hitungan persen seberapa banyak penonton mengembalikan Xyloband mereka di konser selanjutnya.

Pengembalian Xyloband adalah salah satu komitmen Coldplay untuk menerapkan konsep keberlanjutan pada setiap acara mereka.

"Kami mengurangi 80 persen produksi gelang dengan mengumpulkan, mensterilkan dan mengisi daya gelang-gelang itu setelah konser," tulis Coldplay di laman resmi mereka.

Rata-rata pengembalian gelang pada tahun-tahun pertama konser Coldplay adalah 86 persen.


 



Sumber : Kompas TV, Antara

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.