Kompas TV entertainment film

Sinopsis Film Srimulat: Hidup Memang Komedi yang Bakal Tayang 23 November 2023

Kompas.tv - 17 November 2023, 18:30 WIB
sinopsis-film-srimulat-hidup-memang-komedi-yang-bakal-tayang-23-november-2023
Aktor Bio One saat memerankan Gepeng Srimulat dalam film Srimulat: Hill yang Mustahal. (Sumber: Instagram /@fajarngrs)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Film Srimulat: Hidup Memang Komedi dijadwalkan tayang pada 23 November 2023 di bioskop Indonesia. Film dengan genre komedi ini akan melanjutkan film Srimulat: Hil yang Mustahal yang pernah tayang sebelumnya. 

Nantinya, film Srimulat: Hidup Memang Komedi mengisahkan grup lawak legendaris Srimulat. Aksi menggelitik para anggota Srimulat yang dikemas dalam plot yang tak kalah menarik akan menghibur penonton.

Dikutip dari laman IMDb, berikut sinopsis film Srimulat: Hidup Memang Komedi.

Cerita film ini berawal saat grup lawak Srimulat pergi mendatangi ibu kota lantaran mendapat tawaran menjadi bintang nasional.

Baca Juga: Belajar dari Kasus Tarzan Srimulat, Ini Hal-Hal yang Bisa Bikin Pelanggan PLN Kena Denda

Salah satu rintangan yang harus mereka hadapi adalah kendala bahasa. Dalam kesehariannya, mereka sering kali menggunakan bahasa Jawa dalam berkomunikasi. 


Namun, setelah mendarat di ibu kota, mereka harus berhadapan dengan situasi yang mengharuskan mereka berbicara menggunakan bahasa Indonesia. Di samping menghadapi berbagai tantangan kehidupan di ibu kota, kondisi semakin runyam dengan permasalahan asmara antara Gepeng dan Royani. 

Selain itu, Tessy yang mengalami krisis identitas harus menghentikan perjalanan karirnya karena terjerat kasus dan masuk penjara.

Film ini akan dibintangi Bio One sebagai Gepeng, Elang El Gibran sebagai Basuki, Erika Carlina sebagai Djudjuk.

Sosok istri Arie Kriting, Indah Permatasari juga akan membintangi film komedi ini. Indah akan memerankan karakter fiksi bernama Royani.

Lalu, ada Dimas Anggara berperan sebagai Timbul, Morgan Oey sebagai Paul, Zulfa Maharani sebagai Nunung, Ibnu Jamil sebagai Tarsan, Ana sebagai Naima Al Jufri, Teuku Rifnu Wikana sebagai Asmuni, Rukman Rosadi sebagai Teguh, Erick Estrada sebagi Tessy, Rano Karno sebagai Babe Makmur dan Omara Esteghlal sebagai Kadir. 

Selain itu ada juga pemain lainnya seperti Ray Shidiq, Fajar Nugra, Aldo Gudel, dan David Nurbianto. Menariknya, personel asli Srimulat seperti Tessy, Nunung, dan Kadir juga ikut bermain dalam film Srimulat: Hidup Memang Komedi.

Baca Juga: Dialami Nunung Srimulat, Ini 12 Gejala Kanker Payudara Stadium Awal yang Harus Diketahui

Srimulat merupakan kelompok lawak Indonesia yang didirikan oleh Teguh Slamet Rahardjo di Surakarta tahun 1950. Muncul di televisi swasta tahun 1980, grup Srimulat makin dikenal dan membuat anggotanya mendadak jadi selebritas.

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x