Kompas TV entertainment musik

Catat, Ini Panduan Rekayasa Lalu Lintas dan Rute TransJakarta Selama Konser Coldplay Malam Nanti

Kompas.tv - 15 November 2023, 12:00 WIB
catat-ini-panduan-rekayasa-lalu-lintas-dan-rute-transjakarta-selama-konser-coldplay-malam-nanti
Vokalis Coldplay, Chris Martin, tampil dalam konser Tur Dunia Music of the Spheres di Stadion Mercedes Benz, Atlanta, Amerika Serikat, Sabtu, 11 Juni 2022. (Sumber: Paul R. Giunta/Invision/AP)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jelang konser Coldplay nanti malam, Rabu (15/11/2023), Polda Metro Jaya melakukan rekayasa arus lalu lintas di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, mulai siang ini.

Rekayasa ini dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan parah imbas konser band asal Inggris itu.

Dikutip dari akun Instagram resmi Ditlantas Polda Metro Jaya @tmcpoldametro, Selasa (14/11/2023), rekayasa lalu lintas diberlakukan tanggal 15 November 2023 pukul 14.00 - 24.00 WIB.

Selain itu, Polda Metro juga mengimbau para penonton bisa menggunakan transportasi publik, sebab pihak GBK tidak menyiapkan kantong parkir.

Hindari sekitaran GBK hindari kepadatan lalu lintas ada konser di GBK. Kepada seluruh penonton konser di GBK agar gunakan transportasi publik,GBK tidak menyiapkan kantong parkir.( drop off di pintu- pintu masuk),” tulis unggahan tersebut.

Baca Juga: Hanya Hari Ini, Simak Jadwal Operasional Khusus MRT Jakarta untuk Konser Coldplay di GBK

Sementara itu, untuk memberikan layanan transportasi bagi masyarakat, PT MRT Jakarta dan TransJakarta akan memperpanjang jam operasional kereta pada Rabu (15/11).

Jadwal operasional kereta yang semula berakhir pukul 00.00 WIB, khusus untuk Rabu (15/11) akan beroperasi hingga pukul 01.30 WIB dini hari.

"Look at the stars, look how they shine for you. Pulang nonton konser, naek Transjakarta yuk! Kabar gembira buat kamu yang nonton konser pada Rabu, 15 November 2023, layanan koridor 1, 3F, 9C, 10H, dan koridor 13 diperpanjang jam operasionalnya hingga pukul 01.00 WIB," tulis TransJakarta via akun Instagram-nya.

Disamping itu TransJakarta memastikan masyarakat bisa menggunakan layanan AMARI di koridor 14. Layanan tersebut akan beroperasi sejak pukul 22.00 hingga 05.00 WIB.

"Selain itu, kamu juga bisa menggunakan layanan AMARI yang beroperasi di 14 koridor dan beroperasi setiap hari pukul 22:00 - 05:00 WIB. Ayo naik Transjakarta!" lanjut TransJakarta, dikutip dari akun resmi Instagram @pt_transjakarta.

Rekayasa lalu lintas di sekitar GBK akan diberlakukan secara situasional, dengan detail sebagai berikut:

  • Arus lalu lintas dari arah Jalan Gatot Subroto yang akan menuju ke Jalan Gerbang Pemuda diarahkan lurus ke arah Slipi
  • Arus lalu lintas dari arah Slipi diarahkan lurus ke arah Semanggi, tidak ada yang menuju layang Ladokgi ke arah Jalan Gerbang Pemuda
  • Arus lalu lintas dari arah Bundaran Senayang yang akan menuju Jalan Pintu Senayan diluruskan ke Jalan Jenderal Sudirman Arah Semanggi
  • Arus lalu lintas dari arah Jalan Mustopo yang menuju ke arah Jalan Asia Afrika di belokkan ke kanan menuju Jalan Hang Tuah Raya
  • Arus lalu lintas dari arah Jalan Patal Senayan 1 yang akan menuju ke arah Jalan Asia Afrika di belokkan ke kiri Jalan Tentara Pelajar
  • Arus lalu lintas dari arah Jalan Tentara Pelajar yang akan menuju Jalan Patal Senayan diluruskan ke arah Jalan Permata Hijau
  • Arus lalu lintas dari arah Manggala Wanabakti yang akan menuju Jalan Gelora diluruskan ke arah Jalan Tentara Pelajar
  • Polisi mengimbau agar masyarakat menghindari seputaran GBK untuk menghindari kepadatan lalu lintas terkait adanya konser di kawasan tersebut.

Baca Juga: 3.000 Lebih Personel Gabungan Disiapkan untuk Menjamin Keamanan Konser Coldplay


 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.