Kompas TV entertainment musik

Sandiaga Uno Pastikan Konser Coldplay Jakarta 2023 Tidak Batal meski Ada Protes

Kompas.tv - 14 November 2023, 10:21 WIB
sandiaga-uno-pastikan-konser-coldplay-jakarta-2023-tidak-batal-meski-ada-protes
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Uno. Sandiaga memastikan konser Coldplay Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 15 November 2023 tidak batal. (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Dian Nita | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menegaskan konser Coldplay Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 15 November 2023 tidak dibatalkan.

Hal itu terkait adanya Gerakan Nasional Anti-LGBT (Granati LGBT) yang mengancam akan melakukan segala upaya agar konser Coldplay Jakarta 2023 batal digelar.

"Per hari ini show must go on, jadi semuanya masih sesuai dengan target, Coldplay akan manggung di tanggal 15 November di hari Rabu ini," ujar Sandi di Kantor Kemenparekraf Jakarta, Senin (13/11/2023).

"Kita semua mengupayakan secara kolaboratif untuk konser ini berlangsung dengan lancar," sambungnya, dikutip dari Tribun Jakarta.

Baca Juga: Pindah Tangan Tiket Konser Coldplay Jakarta 2023 Pakai Surat Kuasa, Ini Ketentuan dan Contohnya

Menurut Sandiaga, penyelenggaraan konser band besar seperti Coldplay memiliki multiplier effect yang besar.

Tak hanya menghasilkan nilai ekonomi untuk industri event, lanjut Sandiaga, namun juga berdampak terhadap ekonomi industri pendukung lainnya, termasuk UMKM.

Oleh karena itu, Sandiaga menegaskan bahwa  konser Coldplay harus bisa terselenggara.

"Penciptaan peluang usaha dan lapangan kerja bisa menjadi ajang pembuktian bahwa Indonesia sangat layak jadi venue acara konser besar dunia lainnya," papar Sandi.


Sebelumnya, Juru Bicara Granati LGBT, Novel Bamukmin mengatakan akan menggelar aksi besar pada 15 November 2023 untuk menolak konser Coldplay.

Baca Juga: Amankan Piala Dunia U17 2023 dan Konser Coldplay, Polda Metro Jaya Kerahkan 2.358 Personel

"Kalau enggak ada jaminan itu, maka akan ada kelanjutan aksi. Puncaknya tanggal 15 November kita akan melakukan aksi besar-besaran," kata Novel.

Novel mengatakan pihaknya akan mengepung Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat atau lokasi digelarkan konser tersebut.

"Bisa juga ada kemungkinan ke bandara kalau ada informasi band Coldplay datang. Bisa juga kemungkinan kita kepung hotel, bagaimana untuk bisa membatalkan," ucapnya.

 



Sumber : Kompas TV/Tribun Jakarta

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.