Kompas TV entertainment musik

Golden Disc Awards akan Digelar di JIS 6 Januari 2024, Line Up Diumumkan Kapan?

Kompas.tv - 31 Oktober 2023, 15:36 WIB
golden-disc-awards-akan-digelar-di-jis-6-januari-2024-line-up-diumumkan-kapan
Ilustrasi line up Golden Disc Awards ke-38 di Thailand. Golden Disc Awards ke-38 akan digelar di Jakarta pada 6 Januari 2024 (Sumber: Soompi)
Penulis : Dian Nita | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ajang penghargaan Korea Selatan, Golden Disc Awards (GDA) ke-38 akan digelar di Jakarta International Stadium (JIS) pada 6 Januari 2024.

Ini akan menjadi yang pertama kalinya, Golden Disc Awards diselenggarakan di Indonesia, khususnya Jakarta.

“Pengaruh K-pop secara bertahap berkembang di pasar musik global, dan permintaan dari penggemar Asia yang ingin bertemu artis K-pop terus berlanjut," kata Panitia Golden Disc Awards, Selasa (31/10/2023) dikutip dari Soompi.

Baca Juga: Sinopsis Daily Dose of Sunshine, Drama Korea Baru Park Bo Young Jadi Perawat Psikiatri

Pihak panitia mengatakan, alasan terpilihnya Jakarta sebagai lokasi digelarnya Golden Disc Awards 2024 adalah untuk menciptakan peluang menjadi penggemar K-Pop di luar negeri.

"Sejalan dengan tren ini, kami memutuskan untuk mengadakan acara di Jakarta untuk menciptakan peluang bagi lebih banyak penggemar musik dalam dan luar negeri yang beragam untuk dapat berkomunikasi melalui K-pop," tuturnya.

Sebagai informasi, GDA adalah sebuah acara penghargaan yang digelar setiap tahun oleh Asosiasi Industri Musik Korea Selatan untuk pencapaian luar biasa di industri musik Korsel.

Tidak hanya kali ini saja, GDA menggelar acara di luar negeri.

Tahun sebelumnya GDA ke-26 digelar di Jepang, GDA ke-27 di Malaysia, GDA ke-29 di Tiongkok, dan GDA ke-37 di Thailand.

Baca Juga: Sinopsis Castaway Diva, Drama Korea Baru Park Eun Bin sebagai Diva

Lantas, kapan line up Golden Disc Awards Jakarta 2024 dan nominasi akan diumumkan?

Line up yang akan tampil dan nominasi tiap kategori GDA Jakarta 2024 akan diumumkan di situs resmi dan akun media sosial pada 4 Desember.

Tahun lalu, yakni pada gelaran GDA di Thailand, line up grup atau solois K-Pop yang hadir yakni J-Hope BTS, Newjeans, PSY, IVE, Enhypen, Seventeen, Lesserafim, Stray Kids hingga Lim Young Woong.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x