Kompas TV entertainment film

Gala Premiere Film Budi Pekerti di Yogyakarta, Pemain Mampir ke SMA Negeri 1 Gamping Wijayakusuma

Kompas.tv - 28 Oktober 2023, 17:30 WIB
gala-premiere-film-budi-pekerti-di-yogyakarta-pemain-mampir-ke-sma-negeri-1-gamping-wijayakusuma
Pemain film Budi Pekerti kunjingi SMA Negeri 1 Gamping Wijayakusuma, Jumat (27/10/2023). (Sumber: Instagram/@filmbudipekerti)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Setelah tayang perdana di Toronto International Film Festival (TIFF) 2023, film Budi Pekerti akhirnya tayang perdana di Tanah Air.

Kota Yogyakarta menjadi kota pertama digelarnya Gala Premiere film Budi Pekerti. Para pemain Budi Pekerti, seperti Sha Ine Febriyanti, Dwi Sasono, Prilly Latuconsina, Angga Yunanda, dan Omara Esteghlal mendatangi SMA Negeri 1 Gamping Wijayakusuma sebelum Gala Premiere.

Sutradara Wregas Bhanuteja mengungkapkan rasa senangnya bisa membawa film Budi Pekerti ke Yogyakarta setelah film tersebut berkeliling ke berbagai festival film.

Baca Juga: Film Freelance, Aksi Komedi John Cena yang Mengundang Gelak Tawa

“Yogyakarta kami pilih sebagai labuhan pertama untuk para kerabat kami yang terlibat dalam film Budi Pekerti untuk bisa menonton,” kata Wregas melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas TV, Sabtu (28/10/2023).

“Hampir satu bulan kami melakukan pengambilan gambar di kota ini, sebagian besar pemain juga berasal dari Yogyakarta, maka Gala Premiere di kota ini menjadi bentuk rasa syukur dan terima kasih kami kepada masyarakat Yogyakarta,” sambungnya.

Saat mengunjungi SMA Negeri 1 Gamping Wijayakusuma, para pemain memasuki halaman sekolah dengan otopet dan mengenakan seragam kelompok lompat tali Ibu Prani, seperti dalam film.

Mereka melakukan senam pagi bersama para murid dan guru, memainkan kuis, serta membagikan tiket Gala Premiere Budi Pekerti.


Gala Premiere Budi Pekerti digelar di Plaza Ambarrukmo. Para pemain yang hadir, sutradara Wregas Bhanuteja, dan para produser, seperti Iman Usman, Adi Ekatama, dan Willawati, disambut oleh para penonton.

Antusiasme penonton juga tampak saat penayangan Budi Pekerti di XXI Plaza Ambarrukmo. Sebelumnya, tiket film telah dijual secara umum dan langsung ludes dalam waktu dua jam.

Setelah Yogyakarta, film Budi Pekerti akan tayang di kota Bandung dan Jakarta.

Baca Juga: Diangkat Jadi Film, "Layangan Putus" Akan Tayang 21 Desember 2023

Sebagai informasi, film Budi Pekerti telah diputar di berbagai festival di dalam dan luar negeri. Setelah World Premiere di TIFF 2023, Budi Pekerti diputar di SXSW Sydney 2023, Australia. 

Budi Pekerti juga menjadi film pembuka di Jakarta Film Week 2023, dan masuk dalam official selection atau seleksi resmi di Taipei Golden Horse International Film Festival 2023. 

Selain itu, Budi Pekerti juga mendapat 17 nominasi Festival Film Indonesia 2023, dan menjadi film dengan nominasi terbanyak dalam ajang penghargaan tertinggi di Indonesia tersebut. Film Budi Pekerti akan mulai tayang pada 2 November 2023 di bioskop seluruh Indonesia. 

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x