Kompas TV entertainment selebriti

SMM Yogyakarta Dukung Putri Ariani di Final America s Got Talent 2023, Kepsek Optimistis Menang

Kompas.tv - 8 September 2023, 17:27 WIB
smm-yogyakarta-dukung-putri-ariani-di-final-america-s-got-talent-2023-kepsek-optimistis-menang
Penampilan Putri Ariani di babak semifinal America Got Talent 2023 dengan menyanyikan lagu dari band U2. (Sumber: AGT)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Sekolah SMKN 2 Kasihan Bantul atau Sekolah Menengah Musik (SMM) Yogyakarta, Agus Suranto, mendukung anak didiknya, Putri Ariani, untuk tampil di final America’s Got Talent (AGT) musim ke-18 2023.

Agus mengatakan bahwa dia sudah memprediksi keberhasilan Putri Ariani lolos ke babak final melalui penampilan di semifinal pada Rabu (6/9/2023).

“Sudah saya prediksi sejak Putri mendapatkan Golden Buzzer kemarin (saat babak audisi),” kata Agus, Kamis (7/9).

Baca Juga: Putri Ariani Lolos ke Final AGT 2023, Selangkah Lebih Dekat untuk Raih Hadiah 1 Juta Dolar

Bukan tanpa sebab, Agus menilai Putri Ariani yang merupakan peserta didik SMM Yogyakarta kelas XI ini memiliki talenta di dunia musik. Apresiasi terhadap Putri juga datang dari orang luar negeri.

SMM Yogyakarta pun akan mendukung penuh usaha Putri Ariani untuk tampil di final America’s Got Talent. Saat Putri tampil di semifinal pun pihaknya mengadakan nonton bareng (nobar) di auditorium sekolah.


“Kita bersyukur bahwa Putri bisa masuk ke babak final. Kami akan menyiapkan dukungan, tidak hanya nonton bareng, tetapi konsepnya masih kita rahasiakan,” ujar dia.

Agus optimistis Putri Ariani bisa memenangkan America’s Got Talent. Dia bilang, “Sangat tidak ragu untuk Putri juara AGT.”

Sebagai informasi, Putri Ariani berhasil memukau penonton dan juri America’s Got Talent di babak semifinal dengan menyanyikan lagu “I Still Haven’t Found What I’m Looking For” dari U2.

Para pesaing Putri Ariani di final AGT 2023

Dia sukses meraup banyak vote yang membuatnya melenggang ke babak final. Adapun, babak final AGT 2023 akan digelar pada 27 September 2023.

Baca Juga: Jadwal Putri Ariani Tampil di Final Americas Got Talent 2023, Ini Peserta yang Berkompetisi

Perempuan 17 tahun itu akan bersaing dengan sembilan peserta lain. Saat ini, baru ada lima pesaing Putri Ariani yang diketahui, yakni Adrian Stoica and Hurricane, Lavender Darcangelo, Ahren Belisle, Murmuration, dan Mzansi Youth Choir.

Pemenang AGT 2023 akan mendapatkan hadiah uang senilai 1 juta dolar atau setara dengan Rp15.345.000.000 (berdasarkan kurs Rp15.346).

Pemenang AGT juga akan menerima publisitas besar yang sangat berguna bagi karir mereka secara internasional.




Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x