Kompas TV entertainment selebriti

Perampok Rumahnya Tetangga Sendiri, Selebgram Michael Rendy: Kumaafin, tapi Tetap Tempuh Jalur Hukum

Kompas.tv - 10 Juli 2023, 08:41 WIB
perampok-rumahnya-tetangga-sendiri-selebgram-michael-rendy-kumaafin-tapi-tetap-tempuh-jalur-hukum
Selebgram bernama Michael Rendy Wiyono mengalami percobaan perampokan di kediamannya di Perumahan Graha Padma, Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (9/7/2023) dini hari. (Sumber: Instagram/@michaelrendyw)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Selebgram Michael Rendy mengaku sudah memaafkan tetangganya yang ternyata merupakan pelaku perampokan rumahnya sendiri.

Menurut Rendy, tetangganya yang nekat merampok rumahnya juga memiliki dua anak dan istri seperti dirinya, sehingga ia merasa kasihan jika tidak memaafkan.

"Jujur dengan segenap hati aku udah maafin si engkohnya itu, karena dia itu punya dua anak kecil dan istri, dan posisinya sama kayak aku, jadi kasihan gitu kalau aku enggak maafin," kata Rendy melalui unggahan akun Instagram @michaelrendyw, Minggu (9/7/2023).

Kendati sudah memaafkan, Rendy mengatakan tetap akan menempuh jalur hukum. Selebgram yang kerap membuat vlog bersama keluarganya itu menyebut istrinya sampai trauma dengan kejadian tersebut.

Baca Juga: Begini Cerita Selebgram Michael Rendy yang Nyaris Jadi Korban Perampokan!

"Tapi jalur hukum tetap kita tempuh sesuai dengan keadilan yang nanti polisi akan tetapkan. Kenapa? Karena jujur, istriku sangat trauma sama kejadian tadi pagi, itu trauma banget," ungkapnya.

Diberitakan Kompas.tv sebelumnya, Michael Rendy menceritakan kronologi awal kejadian perampokan di rumahnya di Graha Padma, Semarang yang membuat telapak tangan dan telinganya terluka.

"Tadi aku nahan pisau di tangan. Dia (pelaku) matiin (listrik), saya tahunya jeglek ini listrik, saya keluar. Dia langsung dari belakang nyerang bawa pisau ini," ucapnya.

Bersyukur hanya mengalami luka pada bagian tangan dan telinga, Michael Rendy hampir menangis saat menceritakan kondisi istrinya yang sedang hamil.

"Puji Tuhan aku baik-baik aja, cuma luka sobek semua karena tadi aku nahan pisau yang ditodongin di leherku jam setengah 4 pagi di depan rumahku sendiri," ujar Michael.

Baca Juga: Perampok yang Sergap Selebgram Michael Rendy Ternyata Tetangganya Sendiri

"Yang aku khawatirin sekarang, istriku tadi sempat jatuh karena dia syok. Aku minta doa kalian semua biar anak di kandungan istriku aman semua sehat," ujarnya.

Pelaku kini telah diamankan di kantor polisi. Saat ditanya mengenai motif, pelaku mengaku sudah tidak memiliki pendapatan selama berbulan-bulan karena menganggur.

"Motif pelaku ternyata ini. Dan sengaja kita blur demi menjaga privasi dari istri dan anaknya soalnya ternyata tetangga sendiri.. pelaku kami amankan supaya tidak dihajar masa," tulis Michael. 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x