Kompas TV entertainment musik

Sunset di Kebun, Gelaran Musik yang Mengajak Anak Muda untuk Mencintai Alam

Kompas.tv - 9 Juli 2023, 13:33 WIB
sunset-di-kebun-gelaran-musik-yang-mengajak-anak-muda-untuk-mencintai-alam
Gelaran musik intimate Sunset di Kebun yang berlangsung di Kebun Raya Bali, Sabtu (8/7/2023). (Sumber: Instagram/@sunsetdikebun)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

TABANAN, KOMPAS.TV - Gelaran musik intimate, Sunset di Kebun, sedang berlangsung di Kebun Raya Bali, Baturiti, Tabanan. Acara ini digelar selama dua hari yakni pada Sabtu (8/7/2023) dan Minggu (9/7) mulai pukul 13.00 - 18.00 WITA di Surya Nirwana, Kebun Raya Bali.

Penonton disuguhkan alunan musik pop indie dari berbagai musisi di tengah pemandangan alam di Kebun Raya Bali.

Pagelaran musik tersebut mengusung tema “Intimate Music Show with Green and Conservation”. Para pecinta musik yang datang didominasi oleh generasi muda yang diajak untuk mencintai alam dan menjaga konservasi.

Sunset di Kebun Raya Bali menghadirkan para musisi nasional dan lokal, di antaranya Feby Putri, Soegi Bornean, Nosstress, Dialog Dini Hari, Bagus Wirata, Anda Perdana, dan Leeyonk Sinatra. 

Baca Juga: Line Up Soundrenaline 2023 Resmi Diumumkan, Ada Thirty Seconds to Mars hingga Explosions In The Sky

Penonton menyaksikan pertunjukan musik sembari berpiknik, menggelar BBQ, bermain, berbagi tanaman, dan mengunjungi bazar.

General Manager Kebun Raya Bali Tito Triputra mengatakan acara ini memperkenalkan kepada para penonton bahwa Kebun Raya Bali bisa menjadi opsi destinasi wisata edukasi di Bali.

“Sebagai kawasan wisata dengan luas 157.5 hektare, Kebun Raya Bali memiliki banyak pilihan kegiatan untuk mengisi waktu," ujar Tito dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas TV, Minggu (9/7/2023).

Sementara General Manager Corporate Communication Kebun Raya Zaenal Arifin mengatakan konsep Sunset Intimate Music ini juga menyampaikan pesan-pesan konservasi mengangkat Begonia Tuti Seregar, tumbuhan yang ditemukan peneliti Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). 

Zaenal juga berharap anak-anak muda akan mencintai lingkungan dan kekayaan tumbuhan hayati. Dengan mengunjungi kebun raya, cinta terhadap lingkungan dan tumbuhan diharapkan akan  muncul.

Baca Juga: The Panturas Rilis Video Musik Jim Labrador, Suguhkan Laga Klasik dengan Visual Apik

Rizki Ramadhan selaku Project Manager Sunset di Kebun, berharap ada acara lanjutan agar kegiatan ini dapat lestari bersama alam.

"Semoga dengan adanya Sunset di Kebun Vol. 2 ini bisa menjadi hal yang baru dan pengalaman baru kepada penonton yang hadir di acara Sunset di Kebun ini,” ucap Rizki.

Penonton menikmati gelaran musik intimate Sunset di Kebun yang berlangsung di Kebun Raya Bali, Sabtu (8/7/2023). (Sumber: Instagram/@sunsetdikebun)

Vokalis Dialog Dini Hari, Dadang Pranoto, menilai konsep pertunjukan musik yang mengusung tema alam ini sangat bagus.

"Luar biasa, konsepnya bagus banget dan ini pertama kali di Bali, terima kasih Kebun Raya, temen-temen bisa menikmati musik sambil menikmati indahnya alam Kebun Raya Bali,” kata Dadang.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x