Kompas TV entertainment musik

Jokowi Bakal Vote Putri Ariani di Live Show AGT 2023: Saya Cawe-Cawe

Kompas.tv - 14 Juni 2023, 16:51 WIB
jokowi-bakal-vote-putri-ariani-di-live-show-agt-2023-saya-cawe-cawe
Putri Ariani bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (14/6/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan dukungannya terhadap Putri Ariani, kontestan America’s Got Talent (AGT) 2023 yang mendapatkan golden buzzer dari Simon Cowell.

Dukungan tersebut disampaikan langsung ketika Jokowi bertemu dengan Putri Ariani di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (14/6/2023). Jokowi bahkan akan ikut vote atau memberikan suara di babak Live Show.

Sembari berseloroh, Jokowi akan cawe-cawe atau ikut campur agar perempuan 17 tahun itu bisa menang di AGT 2023.

Baca Juga: Diberi Golden Buzzer, Putri Ariani Ungkap Sosok Simon Cowell: Dia Produser yang Hebat

“Yang diini (dihitung, red) kan vote-nya. Itu nanti saya ikut itu. Saya cawe-cawe,” kata Jokowi, Rabu.

Dalam pertamuan tersebut, Jokowi juga menyinggung soal golden buzzer yang diterima Putri Ariani dari Simon Cowell. Jokowi yakin, Simon sudah melihat talenta Putri yang bisa bersaing di kancah internasional.

“Ini kan sebuah perhatian besar dari Simon ke Putri dan itu menjadikan dia melompat langsung masuk ke semifinal. Itu kan saya kira kalkulasi dan feeling enggak pernah meleset,” tutur Jokowi.

Sementara itu, Putri pun mengaku terharu dan tidak menyangka kesuksesannya di AGT 2023 bisa mendapatkan perhatian dari Jokowi.

“Luar biasa, bangga dan terharu, tak menyangka diapresiasi Presiden seluar biasa ini,” ujar Putri. 


Baca Juga: Sandiaga Uno: Putri Ariani Buktikan Industri Musik Kita Mampu Hasilkan Talenta Kelas Dunia

Selain Jokowi, Putri Ariani juga menerima apresiasi dari berbagai pejabat publik. Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim juga sempat bertemu dengan siswa Sekolah Menengah Musik (SMM) Yogyakarta itu, Jumat (9/6/2023).

Dalam kesempatan itu, Nadiem pun memberikan Beasiswa Indonesia Maju (BIM) agar Putri dapat meneruskan pendidikannya ke Juilliard School, Amerika Serikat.

Putri juga sempat bertemu dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno di Purwokerto, Jawa Tengah.

 

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x