Kompas TV entertainment selebriti

Sebelum Meninggal Koh Ahong Sempat Sampaikan Wasiat ke Istri: Ingin Dimakamkan di Meruyung

Kompas.tv - 13 Juni 2023, 18:14 WIB
sebelum-meninggal-koh-ahong-sempat-sampaikan-wasiat-ke-istri-ingin-dimakamkan-di-meruyung
Kasiman atau Salman Al Farisi pemeran Koh Ahong di sinetron Si Doel Anak Sekolahan meninggal dunia, Selasa (13/6/2023). (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Eddward S Kennedy

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktor Kasiman alias Salman Al Farisi, pemeran Koh Ahong dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan, rupanya sempat menyampaikan wasiat kepada sang istri, Santi, sebelum meninggal dunia.

Santi mengungkapkan bahwa wasiat tersebut adalah permohonan soal lokasi pemakaman Koh Ahong, yakni di Meruyung, Depok, Jawa Barat.

“Wasiat bapak sebelum sakit (dimakamkan di Meruyung),” kata Sandi di rumah duka di Cinere, Depok, Jawa Barat, Selasa (12/6/2023), seperti dikutip dari Grid.id.

Baca Juga: Kronologi Koh Ahong Si Doel Anak Sekolahan Meninggal Dunia, Istri: Sempat Main sama Cucu

Santi menjelaskan, permintaan dimakamkan di Meruyung disampaikan suaminya lantaran Koh Ahong sempat memiliki tempat tinggal di daerah Meruyung.

“Mungkin karena di depan makam itu kan perumahan kita, jadi mungkin bapak pengennya begitu,” papar Santi.

Keluarga Koh Ahong sendiri sebetulnya memiliki makam keluarga yang berlokasi di daerah Parung, Bogor. Akan tetapi, Ahong bersikeras ingin dimakamkan di Meruyung.

“Dia nggak mau. Dan mintanya sambil ngotot, maksa. ‘Saya mau di Meruyung’,” ujar Santi menirukan ucapan mendiang sang suami.

Baca Juga: Koh Ahong Si Doel Anak Sekolahan Sakit Stroke Sebelum Meninggal, Jenazah Dimakamkan Sore Ini

Diberitakan sebelumnya, Koh Ahong meninggal dunia di Rumah Sakit Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa, pukul 06.00 WIB.

Pria itu meninggal dunia di usia 68 tahun karena penyakit stroke dan penyumbatan darah. Koh Ahong disebut kerap bolak-balik ke rumah sakit lantaran mengalami komplikasi.

Sebelum menghembuskan napas terakhir, dia bahkan tak dapat makan melalui mulutnya sehingga harus dibantu menggunakan selang.

Jenazah Koh Ahong rencananya akan dimakamkan di kawasan Meruyung, Depok, Jawa Barat.



Sumber : Grid.id


BERITA LAINNYA



Close Ads x