Kompas TV entertainment musik

Putri Ariani Tak Hanya Pintar Nyanyi dan Main Piano, Teman Sekelas: Main Flute Juga Jago

Kompas.tv - 9 Juni 2023, 18:27 WIB
putri-ariani-tak-hanya-pintar-nyanyi-dan-main-piano-teman-sekelas-main-flute-juga-jago
Teman satu kelas Putri Ariani, Theo Armando Pranata, saat berbincang dengan jurnalis Kompas TV, Sunbhio Pratama, di SMM Yogyakarta, Jumat (9/6/2023). (Sumber: Kompas TV/Joshua Victor)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Teman satu kelas Putri Ariani, Theo Armando Pranata, mengungkap sosok peraih golden buzzer di America’s Got Talent (AGT) 2023 itu ketika berada di kelas.

Putri Ariani merupakan siswa kelas XI SMKN 2 Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) atau Sekolah Menengah Musik (SMM) Yogyakarta.

Selain pintar menyanyi dan bermain piano seperti yang ditunjukkannya di AGT 2023, Putri Ariani rupanya juga jago bermain alat musik flute.

Baca Juga: Raih Golden Buzzer AGT, Putri Ariani: Saya Tak Bisa Lihat Dunia, tapi Saya Ingin Dunia Melihat Saya

“Putri di sini dia ambil mayornya flute. Instrumen flute. Putri dengan flute juga nggak kalah (dari menyanyi), kemampuannya juga jago. Buat kemampuannya menyanyi kita tidak perlu ragukan lagi,” kata Theo kepada Kompas TV di Yogyakarta, Jumat (9/6/2023).

Ditanya soal perilaku Putri ketika berada dalam kelas, Theo mengatakan pemilik nama asli Ariani Nisma Putri ini merupakan siswa yang berprestasi dan cukup aktif. 

Meski memiliki keterbatasan pada penglihatannya, Putri disebut bisa berbaur dengan teman-temannya.

“Jadi, dia dengan keterbatasan itu, dia punya pendengaran yang baik. Tapi ketika di kelas, dia berusaha untuk aktif, apalagi untuk menerima setiap materi yang diberikan oleh guru,” jelas Theo.

“Kemudian untuk interaksi, dari teman-teman sih merasa Putri mampu untuk beradaptasi. Apalagi Putri juga orangnya bisa diajak bercanda, bisa diajak bergaul lah intinya,” sambungnya.

Baca Juga: Tak Bisa Melihat, Begini Cara Putri Ariani Belajar Musik hingga Tembus America’s Got Talent

Bahkan, kemampuan akademik Putri Ariani juga cukup bagus. Theo bilang, dia masuk peringkat 10 besar meski disibukkan dengan kegiatan bermusik.

Dengan keberhasilan Putri Ariani menembus ajang America's Got Talent 2023, Theo berharap teman sekelasnya itu menang dan menjadi siswa yang berprestasi.

“Kami, temen-temen juga mendukung,” tutupnya.


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x