Kompas TV entertainment selebriti

Kondisi Nunung Usai Operasi Pengangkatan Kanker Payudara: Belum Bisa Ditinggal

Kompas.tv - 8 Juni 2023, 10:28 WIB
kondisi-nunung-usai-operasi-pengangkatan-kanker-payudara-belum-bisa-ditinggal
Nunung saat menunjukkan kepalanya yang botak akibat menjalani kemoterapi untuk melawan kanker payudara. (Sumber: YouTube/Taulany TV)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelawak Tri Retno Prayudati atau Nunung mengungkapkan kondisinya usai menjalani operasi pengangkatan kanker payudara di Rumah Sakit Medistra Jakarta, Selasa (6/6/2023) kemarin.

Melalui video yang dibagikan ke awak media, Nunung pun mengatakan  kabarnya sudah membaik setelah menjalani operasi. Dia juga masih harus dijaga oleh suaminya, Iyan Sambiran.

“Alhamdulillah, keadaanku sudah agak membaik. Suamiku belum bisa temuin kalian karena aku belum bisa ditinggal,” kata Nunung, Rabu (7/6).

Baca Juga: Jalani Operasi Pengangkatan Kanker Payudara, Nunung: Harus Siap, Mohon Doanya

Nunung pun berharap kondisinya bisa cepat pulih agar dapat segera kembali ke rumah dan beraktivitas normal serta bekerja.

Dia juga menceritakan perasaannya sebelum memasuki ruang operasi. Nunung mengaku gugup dan takut ketika akan dioperasi. Namun, selebihnya dia pun memasrahkan semuanya.


“Pas mau operasi ya pasti deg-degan, takut. Itu manusiawi banget. Cuma ya sudah, dari awal kan aku sudah pasrah, sudah ikhlas,” ungkap Nunung, dikutip dari Kompas.com.

Usai menjalani operasi kanker payudara, Nunung pun dijenguk oleh anak-anak, keponakan, hingga rekan-rekannya di rumah sakit. Namun, pihak rumah sakit hanya mengizinkan satu orang yang menemani Nunung di ruang pemulihan.

Sebagai informasi, pada Februari 2023 lalu, Nunung mengaku divonis mengidap kanker payudara. Sebelumnya, dokter menemukan benjolan di tubuhnya. Dia kemudian menjalani pemeriksaan ultrasonografi (USG).

Hasil USG menyatakan bahwa benjolan di tubuh Nunung merupakan tumor ganas atau kanker payudara.

Baca Juga: Masih Bekerja Meski Sakit Kanker Payudara, Nunung: Itu Malah Jadi Penyemangat Saya

Beberapa waktu yang lalu, pelawak Srimulat itu memamerkan kepalanya yang sudah botak saat berkunjung ke rumah Andre Taulany. Nunung memutuskan tampil botak lantaran menjalani perawatan kemoterapi.

Selama menjalani kemoterapi, Nunung mengalami kerontokan rambut. Akhirnya dia memutuskan untuk memotong rambutnya menjadi botak.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x