Kompas TV entertainment selebriti

Eeng Saptahadi Meninggal Dunia, Cut Keke: Kena Covid-19, Punya Penyakit Jantung dan Diabetes

Kompas.tv - 22 Mei 2023, 14:21 WIB
eeng-saptahadi-meninggal-dunia-cut-keke-kena-covid-19-punya-penyakit-jantung-dan-diabetes
Aktor Eeng Saptahadi meninggal dunia pada Minggu (21/5/2023). (Sumber: Indonesia Film Center)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktris Cut Keke mengungkapkan penyebab aktor senior Eeng Saptahadi meninggal dunia. Eeng menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Primaya, Bekasi, Jawa Barat pada Minggu (21/5/2023).

Cut Keke yang merupakan rekan Eeng dalam sinetron Takdir Cinta yang Kupilih, mengatakan almarhum meninggal dunia setelah terpapar Covid-19.

“Iya, ternyata ada penyakit dan Mas Eeng kena Covid-19 juga,” katanya di rumah duka di kawasan Depok, Jawa Barat, Senin (22/5/2023), sebagaimana dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Eeng Saptahadi Meninggal, Meriam Bellina hingga Mathias Muchus Melayat ke Rumah Duka

Soal penyakit yang diderita Eeng Saptahadi, Cut Keke menjelaskan pria asal Indramayu, Jawa Barat itu mengidap penyakit jantung dan diabetes.

“Banyak (riwayat penyakit), ada jantung, diabetes, jadi kasihan gitu. Mungkin pemicunya kan banyak, dan dia juga kalau dibilang kelelahan ya kelelahan pastinya,” jelas dia.

Sebelum meninggal dunia, Eeng sempat menjalani perawatan di rumah sakit. Dia bahkan memakai ventilator untuk membantunya bernapas.

Sementara itu, rekan seprofesi Eeng, Ratu Dewi, mengenang sosok Eeng semasa hidup. Meski menderita sejumlah penyakit, Eeng rupanya tak pernah mengeluh kepada rekan-rekannya di lokasi syuting.

“Selama ini enggak pernah ada mengeluh atau apa. Bahkan kita sering melihat Mas Eeng seperti lemas karena kalau kita bantu, dia enggak mau,” ujar Ratu Dewi.

Baca Juga: Jenazah Aktor Eeng Saptahadi akan Dimakamkan di TPU Cipenjo Siang Ini

Ratu bilang, banyak orang yang terkejut dengan kabar meninggalnya Eeng Saptahadi lantaran tak pernah mendengar keluh kesah pria itu.

Jenazah Eeng Saptahadi disalatkan di Masjid Arrahman Islamic Center Raffles Hills. Eeng dijadwalkan dimakamkan di TPU Cipenjo, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, hari ini, Senin.


 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x