Kompas TV entertainment selebriti

Lebaran ala Artis: Ria Ricis dan Teuku Ryan Bagi-Bagi 350 Amplop THR di Pesantren

Kompas.tv - 23 April 2023, 09:53 WIB
lebaran-ala-artis-ria-ricis-dan-teuku-ryan-bagi-bagi-350-amplop-thr-di-pesantren
YouTuber Ria Ricis dan suaminya, Teuku Ryan merayakan Lebaran di Pesantren Maskanul Huffadz milik Oki Setiana Dewi, di Bintaro, Tangerang Selatan, Sabtu (22/4/2023). (Sumber: Kompas.com/Melvina Tionardus)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pasangan artis Ria Ricis ddan Teuku Ryan bagi-bagi ratusan amplop THR saat Hari Raya Idulfitri 1444 H atau Lebaran 2023.

Sebanyak 350 amplop tersebut dibagikan kepada anak-anak di pesantren yang didirikan oleh kakak Ria Ricis, Oki Setiana Dewi, Pesantren Maskanul Huffadz, Bintaro, Tangerang Selatan.

Amplop THR yang dibagikan Ria Ricis dan suaminya dibuat dengan berbagai warna dan gambar. Ada warna biru dan pink serta ucapan lebaran.

Baca Juga: Cara Ayu Ting Ting Jawab Pertanyaan Kapan Nikah di Hari Lebaran: Kayak Enggak Tahu Aja!

Tak hanya itu, Ria Ricis juga membagikan amplop bergambar sketsa keluarga kecilnya bersama sang anak, Moana.

“Udah dipersiapkan, gambar paling lucu, bisa dikenang. Jadi memang konsepnya,” kata Ria Ricis di Bintaro, Sabtu (22/4/2023), sebagaimana dikutip dari Kompas.com.

Berbusana serba putih, Ria Ricis dan keluarganya mengadakan pertemuan dengan santri dan warga sekitar pesantren.


 

Ratusan amplop THR tersebut dimasukkan ke dalam kotak. Dia memberikan amplop THR tersebut dengan mengajak para santri dan warga sekitar yang hadir untuk bermain kuis.

Santri dan warga yang berhasil menjawab mendapatkan amplop warna pink. sementara yang tidak menjawab mendapat amplop warna biru.

Selain membagikan THR di pesantren, Ria Ricis juga berbagi rezeki dengan beberapa pengikut di media sosialnya. Sebanyak lima orang pengikut Ria Ricis diberangkatkan beribadah umrah.

Baca Juga: Profil Carlo Saba, Vokalis Kahitna Bersuara Khas dan Elegan, Meninggal di Usia 54 Tahun

Hari Raya Idulfitri memang identik dengan pemberian amplop lebaran. Biasanya, masyarakat telah menyiapkan amplop yang bergambar lucu atau bertuliskan ucapan lebaran.

Amplop lebaran itu pun diisi uang pecahan baru dan diberikan kepada sanak saudara. Anak-anak menjadi salah satu sasaran amplop lebaran.

Melansir pemberitaan Kompas.com, amplop lebaran ini diberikan untuk berbagai tujuan, seperti mengajarkan berbagi kepada anak, sebagai hadiah, dan mengajarkan anak untuk mengelola uang.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x