Kompas TV entertainment musik

Manggung Perdana di Luar Negeri, Happy Asmara Bakal Kenalkan Lagu Bahasa Jawa

Kompas.tv - 18 April 2023, 17:02 WIB
manggung-perdana-di-luar-negeri-happy-asmara-bakal-kenalkan-lagu-bahasa-jawa
Happy Asmara siap manggung di Malaysia bawakan lagu-lagu bahasa Jawa. (Sumber: Instagram/@happy_asmara77)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pedangdut Happy Asmara tampak sumringah mengumumkan jadwal manggung di luar negeri untuk pertama kalinya, yakni di Malaysia.

Happy Asmara mengaku masih tak menyangka dirinya diminta nyanyi di luar negeri. Dia akan terbang ke Malaysia pada akhir bulan ini.

“Perdana, sebelumnya enggak pernah. Aku masih enggak nyangka, kemarin aja kayak aduh diterima enggak ya, takut,” kata Happy Asmara di Jakarta Selatan, Selasa (18/4/2023), seperti dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Benarkah Coldplay Booking GBK untuk Konser di Indonesia? Simak Penjelasan dari Pengelola

Meski ada perasaan takut, perempuan 23 tahun itu selalu ingat nasehat ayah sekaligus manajernya untuk selalu semangat.

“Ini berarti musik kita udah dilihat, kalau mereka ngundang berarti mereka tahu (lagu-lagu Happy). Nanti tanggal 30 (April) di Malaysia,” jelas Happy.

Saat manggung di Malaysia nanti, Happy Asmara akan menyanyikan lagu-lagunya yang didominasi bahasa Jawa. Menurutnya, hal itu merupakan ciri khas dari dirinya.

Happy mengungkapkan rasa bahagianya karena lagu-lagu berbahasa Jawa kini mulai disukai banyak orang, tak terkecuali masyarakat di luar negeri.

Selain manggung di Malaysia, mantan kekasih Denny Caknan itu juga akan manggung di Singapura hingga Dubai.

“Alhamdulillah sekarang sangat gampang diterima apalagi kan Happy April ini mau ke luar negeri memperkenalkan lagu-lagu Happy. Happy mulai ada job di luar negeri juga, banyak dari Singapura, Malaysia, ada Dubai," tuturnya. 

Baca Juga: Buntut Polemik Royalti Ahmad Dhani dan Once Mekel, LMKN Bikin Sistem Pelisensian Online

“Jadi berarti lagu Jawa kan sudah internasional juga kan. Dari situ juga membuat Happy bangga bawakan lagu yang berbahasa Jawa,” tutur Happy.

Sebagai informasi, beberapa lagu Happy Asmara yang viral, di antaranya Rungkad, Ngopi Maszeh, Satru, Pingal, hingga Kembang Wangi.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x