Kompas TV entertainment selebriti

Ahmad Dhani Tegaskan Masih Berteman dengan Once Mekel: Ribut kan soal Bisnis

Kompas.tv - 4 April 2023, 22:08 WIB
ahmad-dhani-tegaskan-masih-berteman-dengan-once-mekel-ribut-kan-soal-bisnis
Ahmad Dhani menegaskan masih berteman baik dengan Once Mekel. (Sumber: YouTube/Video Legend)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Musisi Ahmad Dhani menegaskan masih berteman baik dengan Once Mekel meski telah melarangnya menyanyikan lagu Dewa 19.

Dhani menjelaskan, keributannya dengan Once soal lagu Dewa 19 hanya masalah bisnis yang tak berpengaruh pada hubungan pertemanannya.

“Saya sama Once itu ribut kan soal bisnis, ya it’s only a business. Jadi kalau berteman, ya biasa saja berteman. Enggak ada permasalahan,” kata Ahmad Dhani di Jakarta Pusat, Selasa (4/4/2023), dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Ahmad Dhani Layangkan Somasi Terbuka kepada Once Mekel soal Larangan Nyanyikan Lagu-Lagu Dewa 19

“Kalau bisnis, ya beda lagi. Jadi it’s only about business, no hard feeling,” sambung dia.

Ahmad Dhani mengakui komunikasinya dengan Once Mekel belum sepenuhnya terjalin. Soal konflik lagu, dia juga belum mengadakan pertemuan dengan pelantun Dealova tersebut.

“Belum ada pertemuan. Kan kita omongin bisnis, ya, biarin aja bisnis.”

Adapun, soal konflik lagu dengan Once Mekel, Dhani menyebut bahwa royalti yang harus dibayarkan mencapai miliaran rupiah. Angka tersebut merupakan akumulasi sejak 2010-2022.

Suami Mulan Jameela itu mengatakan, royalti lagu untuk sekali show bisa mencapai Rp100 juta. Sementara, dia mengeklaim Once belum pernah membayar royalti.

“Kami minta buktinya kalau sudah pernah bayar, sampai sekarang kan enggak ada buktinya. Nah, itu sudah bisa miliaran rupiah,” jelas pria 50 tahun itu.

Baca Juga: Once Mekel Buka Suara usai Dilarang Ahmad Dhani Nyanyikan Lagu Dewa 19

Sebagai informasi, Ahmad Dhani dan Once Mekel tengah berseteru soal royalti lagu. Dhani menyebut Once tak pernah membayar royalti ketika membawakan lagu-lagu Dewa 19 saat tampil sebagai penyanyi solo.

Belum lama ini, Dhani melarang Once untuk membawakan lagu-lagu Dewa 19 di berbagai pertunjukan musik. Pihaknya tak segan-segan menempuh jalur hukum jika Once masih menyanyikan lagu Dewa 19.


 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA


Advertorial

Madiun Maju Mendunia | VVIP

27 April 2024, 15:37 WIB

Close Ads x