Kompas TV entertainment selebriti

Once Mekel Sebut Tidak Mudah Jadi Vokalis Dewa 19, Ini Alasannya

Kompas.tv - 1 April 2023, 16:55 WIB
once-mekel-sebut-tidak-mudah-jadi-vokalis-dewa-19-ini-alasannya
Penyanyi solo dan vokalis Dewa 19, Once Mekel (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Di tengah polemik soal royalti lagu dengan Ahmad Dhani, Once Mekel menyebut tidak mudah menjadi vokalis Dewa 19.

Pemilik nama asli Elfonda Mekel itu bergabung dengan Dewa 19 sebagai vokalis pada tahun 2000. Namun, pada 2011, dia hengkang dan melakoni karier sebagai penyanyi solo.

Once Mekel mengatakan Dewa 19 merupakan band legendaris yang digandrungi oleh semua kalangan. Menyanyikan lagu-lagu Dewa 19, kata dia, bukan perkara mudah.

Baca Juga: Ahmad Dhani Layangkan Somasi Terbuka kepada Once Mekel soal Larangan Nyanyikan Lagu-Lagu Dewa 19

“Jadi vokalis di band Dewa 19 tuh nggak mudah, Dewa hardrock tapi bernuansa pop. Makanya cewek suka, cowok suka. Lo harus bisa bernyanyi dengan energi yang keras tapi dinyanyikan dengan lembut,” ungkap Once di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (31/3/2023), dikutip dari Tribunnews.

Once mengatakan tak bisa selamanya membersamai Dewa 19. Dia mengaku beberapa kali menahan perasaannya sehingga memilih hengkang.

“Memang saya nggak selalu bisa main sama Dewa 19. Bukan hanya itu, tapi memang saya agak nahan,” jelas dia.

Lebih lanjut, Once Mekel juga menanggapi pernyataan Ahmad Dhani yang menyebutnya sebagai penyanyi mahal. Kesulitan yang dialaminya saat menyanyikan lagu-lagu Dewa 19 dan kesibukannya berkarier solo membuatnya tak bisa bertahan dengan band legendaris tersebut.

"Dewa punya tiga vokalis dan saya solo, bukan berarti mahal yang gimana gimana lah. Saya pikir ini pilihan lah ya, kadang-kadang main kadang-kadang nggak," tutur Once. 

"Terus terang aja main dengan crowd yang beda itu nggak mudah, kita harus latihan rutin," imbuhnya.

Baca Juga: Once Mekel Buka Suara usai Dilarang Ahmad Dhani Nyanyikan Lagu Dewa 19

Sebagai informasi, Ahmad Dhani dan Once Mekel tengah berseteru soal royalti lagu. Dhani menyebut Once tak pernah membayar royalti ketika membawakan lagu-lagu Dewa 19 saat tampil sebagai penyanyi solo.

Belum lama ini, suami Mulan Jameela itu melarang Once untuk membawakan lagu-lagu Dewa 19 di berbagai pertunjukan musik.


 



Sumber : Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x