Kompas TV entertainment lifestyle

Awal Mula Callista Aldenia Bikin Baju untuk Billie Eilish, Rintis Usaha Sejak SMP

Kompas.tv - 27 Februari 2023, 14:33 WIB
awal-mula-callista-aldenia-bikin-baju-untuk-billie-eilish-rintis-usaha-sejak-smp
Billie Eilish mengenakan custom outfit buatan perempuan asal Bandung, Callista Aldenia, saat datang di konser Olivia Rodrigo, 2022 lalu. (Sumber: Instagram/@dressedlikeparents)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Desainer muda asal Bandung, Jawa Barat, bernama Callista Aldenia rupanya telah merintis karier di bidang fesyen sejak SMP hingga karyanya dikenakan oleh penyanyi Billie Eilish.

Ibu Callista, Sonia Dewi Wiriadinata, menceritakan awal mula putrinya berkecimpung di dunia fesyen. Sonia bilang, Callista memiliki hobi mendesain baju ketika duduk di bangku SMP.

Kala itu, saat pandemi Covid-19 tengah menggempur dunia, Sonia menjajal usaha berjualan baju-baju thrift atau pakaian bekas layak pakai. Usaha tersebut pun berkembang saat sang anak mencoba menjual sejumlah desainnya.

Baca Juga: Jennie BLACKPINK Pakai Korset Karya Desainer Indonesia di Video Klip “Shut Down”

“Iyaa dari SMP (Callista) sudah mulai desain baju. Awalnya jual baju-baju thrift lama-lama (Callista) rework, ada juga sih yang beli sendiri (bahannya),” ucap Sonia, Senin (27/2/2023), seperti dikutip dari Kompas.com.

Baju-baju bekas tersebut diubah oleh Callista menjadi baju dengan desain baru yang anti-mainstream. Selanjutnya, Callista menjual baju rework tersebut dengan merek dressedlikeparents.

“Sebetulnya DLP (dressedlikeparents) ini dibuat waktu Ita (Callista) kelas 3 SMP,” lanjut Sonia.

Baju-baju karya Callista yang dijual di dressedlikeparents itu dibuat secara manual. Beberapa baju bahkan mendapatkan sentuhan langsung, seperti dilukis dengan cat air, pilok, hingga sablon.

Baca Juga: Profil Akeyla Naraya Desainer Cilik Indonesia yang "Go International"

Tak disangka, karya Callista Aldenia pun dilirik. Tidak sedikit pelanggan yang menyukai produknya. Salah satu desain Callista yang dijual melalui lelang pun bisa laku hingga Rp7,8 juta.

Sampai suatu ketika, perancang busana dari Billie Eilish, Shirley Kurata, tertarik dengan karya Callista. Mereka lantas memesan pesanan Eilish sebanyak empat setel.

Sonia mengatakan, Callista mengerjakan desain baju untuk Billie Eilish saat duduk di kelas 3 SMP. Melalui tangan anaknya, busana tersebut pun dikenakan Billie Eilish di konser Olivia Rodrigo pada 2022 lalu.

Baca Juga: Pernah Tolak Tawaran Kolaborasi Billie Eilish, Katy Perry: Kesalahan Terbesar

Sonia mengaku bangga dengan bakat anaknya. Dia berharap, kerja keras Callista Aldenia dapat menjadi inspirasi bagi anak muda lainnya.

“Alhamdulillah bangga dan senang sekali karena bakat dan prestasi anak saya sudah dikenal, dan bisa jadi inspirasi serta motivasi anak-anak muda lainnya untuk selalu berkarya sesuai dengan passion masing-masing,” tutup Sonia.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x