Kompas TV entertainment selebriti

Damai dengan Cleopatra, Ressa Herlambang Kembali Dituding Penipu oleh Kiki Kanoe, Utang Rp219 Juta

Kompas.tv - 24 Februari 2023, 15:53 WIB
damai-dengan-cleopatra-ressa-herlambang-kembali-dituding-penipu-oleh-kiki-kanoe-utang-rp219-juta
Ressa Herlambang kembali dituding atas kasus dugaan penipuan oleh seorang pria bernama Kiki Kanoe. (Sumber: Instagram)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyanyi Ressa Herlambang kembali mendapat tudingan dugaan penipuan oleh seorang laki-laki bernama Kiki Kanoe. 

Padahal, Ressa Herlambang baru saja berdamai dengan Cleopatra, perempuan yang melaporkannya ke polisi terkait kasus dugaan penipuan juga.

Terbaru, Kiki Tanoe mengatakan, Ressa Herlambang kerap meminjam uang sejak 2016. Namun hingga kini, pelantun lagu "Janji Putih" itu belum melunasi utangnya. 

Kiki kemudian menunjukkan sebuah surat berisi rincian pernyataan utang yang ditandatangani Ressa lengkap dengan materai. 

Dalam surat tersebut tertulis uang yang pernah dipinjam Ressa dari Kiki, yakni penebusan mobil Serena sebesar Rp158 juta, jam tangan Rolex sebesar Rp10 juta, kos bulanan sebesar Rp4,5 juta dan masih banyak lainnya hingga total Rp219 juta.

Baca Juga: Dilaporkan ke Polisi atas Dugaan Penipuan, Ressa Herlambang Buka Suara

"Ini adalah akumulatif dari perbuatan dia. Dia menipu saya. Dia menipu, jelas menipu," kata Kiki dalam konferensi pers di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (23/2/2023), dikutip dari Kompas.com.

Kiki mengaku Ressa sudah menghubunginya dan meminta maaf secara pribadi. Namun Kiki ingin berdamai hanya jika Ressa mau mengungkap semuanya di depan publik.

"Tapi gue enggak mau dia minta maaf secara pribadi. Yang gue minta adalah mengatakan yang sebenarnya semuanya di hadapan media," ujar Kiki.

"Satu gue minta, enggak usah kembalikan uang tapi sebut nama saya saat preskon dengan Kakak Cleo di hadapan media dan minta maaf, tapi dia tidak melakukannya," ujarnya. 

Terkait hal ini, Kiki mengatakan akan menempuh jalur hukum terhadap Ressa Herlambang.

"Saya sudah enggak mau berdamai, akan tempuh jalur hukum, saya punya bukti valid," tutur Kiki. 

Baca Juga: Cerita Ressa Herlambang Rugi Rp12 Miliar Semalam, Sempat Jualan Es Pisang Ijo, Kini Rela Bekerja Apa

Berdamai dengan Cleopatra

Sebelumnya, Ressa Herlambang dilaporkan atas dugaan penipuan oleh Cleopatra alias Cleo ke Polda Metro Jaya pada 11 Mei 2022 lalu. 

Namun, Cleopatra akhirnya mencabut laporan karena Ressa Herlambang bersedia utk mengembalikan uangnya senila Rp 69 juta pada Rabu (22/2/2023).

"Dari awal yang saya tunggu memang itikad baik kak Ressa. Karena dia sudah beritikad baik, seperti omongan di awal, saya pasti melakukan pencabutan laporan. Semuanya juga sudah dia penuhi," kata Cleo ketika ditemui di Polres Metro Jakarta Utara, Rabu.

Sebelum mengembalikan uang, Ressa dan Cleo juga sempat bermediasi bersama untuk upaya berdamai.




Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x