Kompas TV entertainment selebriti

Wulan Guritno Bantah Childfree Bikin Awet Muda: Enggak Ada Hubungannya

Kompas.tv - 11 Februari 2023, 14:31 WIB
wulan-guritno-bantah-childfree-bikin-awet-muda-enggak-ada-hubungannya
Aktris Wulan Guritno berpendapat childfree tidak membuat seseorang awet muda. (Sumber: Instagram @wulanguritno)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Artis Wulan Guritno menanggapi pendapat yang menyebut childfree atau tanpa anak, membuat seseorang awet muda. 

Wulan diketahui memiliki tiga anak, yakni Shaloom Syach Razade, Jeremiah Alric Dimitri, dan London Abigail Dimitri. Pada usianya yang ke-41 tahun, Wulan pun masih tampak muda.

Hal itu membuatnya berpendapat pandangan childfree bikin awet muda adalah pernyataan yang tidak tepat. Menurutnya, tidak ada hubungan antara awet muda dan childfree.

Baca Juga: Gaduh soal Childfree, Wapres: kalau Tidak Punya Anak, Dunia Siapa yang Melanjutkan?

“Kalau menurut aku, ini enggak ada hubungannya dengan punya anak atau tidak punya anak,” kata Wulan saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (10/2/2023), seperti dikutip dari Kompas.com.

Bagi bintang serial Open BO itu, menjadi awet muda adalah persoalan gaya hidup yang meliputi bagaimana seseorang merawat diri dari dalam dan luar tubuh.

“Pikiran dan makanan yang bersih, olahraga teratur, tidur yang cukup, itu yang menjaga kita awet muda untuk kesehatan," lanjutnya.

Wulan Guritno sendiri kerap membagikan tips bagaimana dirinya tetap terlihat muda meski berada di usia kepala empat. Salah satunya dengan rutin berolahraga dan tidak makan makanan cepat saji atau fast food.

Sebelumnya, pembahasan soal childfree kembali menggema usai YouTuber Gita Savitri alias Gitasav mengungkapkan bahwa tidak punya anak adalah natural antiaging atau antipenuaan alami.

Baca Juga: Benarkan Childfree Lebih Bahagia Ketimbang Punya Anak? Begini Penjelasan secara Sains

Wakil Presiden Ma’ruf Amin pun ikut buka suara soal kontroversi tersebut. Dia secara tidak langsung menyatakan tidak setuju dengan pernyataan Gitasav. Menurutnya, salah satu tujuan pernikahan adalah untuk memiliki keturunan.

Dilansir Fertility Smarts, childfree adalah istilah yang mengacu pada orang dewasa yang tidak memiliki anak, baik anak biologis maupun anak adopsi.

Childfree umumnya digunakan untuk menggambarkan pasangan yang memilih untuk tidak memiliki anak.

Gaya hidup tanpa anak ini menjadi tren sejak 2014. Seiring terbukanya akses internet, orang atau pasangan yang memilih childfree menjadi terhubung.


 




Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x