Kompas TV entertainment musik

Grammy Awards 2023: Beyonce Cetak Sejarah, Harry Style Menang Best Pop Vocal Album

Kompas.tv - 6 Februari 2023, 11:01 WIB
grammy-awards-2023-beyonce-cetak-sejarah-harry-style-menang-best-pop-vocal-album
Penyanyi Beyonce cetak sejarah sebagai penyanyi dengan Grammy Awards terbanyak berjumlah 32 piala (Sumber: People)
Penulis : Dian Nita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ajang penghargaan bergengsi dunia musik, Grammy Awards 2023,  sedang berlangsung di Los Angeles, California, Amerika pada Minggu (5/2/2023) waktu setempat.

Sebelumnya, beberapa penyanyi besar telah dinominasikan sebagai calon pemenang Grammy Awards 2023, beberapa diantaranya Taylor Swift, Beyonce, Adele dan Harry Styles. 

Bahkan kali ini, Beyonce dan Adele kembali bertarung di kategori utama dengan nominasi kategori Record of the Year, Song of the Year, dan Album of the Year. 

Baca Juga: Konser Beyonce Bernilai Ratusan Miliar Sukses di Dubai, tapi Komunitas LGBT Protes, Kenapa?

Meski penghargaan utama tersebut belum diumumkan, namun rupanya Beyonce sudah mencetak rekor sebagai penyanyi yang memiliki piala Grammy terbanyak.

Beyoncé resmi memecahkan rekor kemenangan Grammy Award terbanyak sepanjang masa, setelah mendapat piala ke-32 untuk kategorii Best Dance / Electronic Album untuk Renaissance.

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh George Solti selama 20 tahundengan perolehan 31 piala. 

"Saya ingin berterima kasih kepada Tuhan karena telah melindungi saya... Saya ingin berterima kasih kepada paman saya Johnny yang tidak ada di sini tetapi dia ada di sini dalam roh," kata Beyonce sembari menahan air mata.

 

“Saya ingin berterima kasih kepada orang tua saya, ayah saya, ibu saya, untuk mencintai saya, untuk mendorong saya. Saya ingin berterima kasih kepada suami saya yang cantik, anak-anak saya yang cantik yang menonton di rumah," lanjutnya.

Baca Juga: Single Baru Beyonce , Break My Soul Jadi Lagu Pembuka Perilisan Album Renaissance

Selain Beyonce, penyanyi asal Inggis Harry Style mendapat meraih Grammy dengan album solonya, Harry’s House di kategori Best Pop Vocal Album.

“Album ini, dari awal hingga akhir, telah menjadi pengalaman terbesar dalam hidup saya,” kata Harry Styles.

“Dari membuatnya bersama dua sahabat saya hingga memainkannya di hadapannya orang-orang adalah kegembiraan terbesar yang dapat saya minta,” ucapnya.

Tentu saja, bukan hanya Beyonce dan Harry Style yang akan meraih Grammy ke-65 hari ini, banyak penonton yang sudah gugup menanti siapa pemenang kategori utama.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x