Kompas TV entertainment film

Christine Hakim Nilai Joko Anwar Cocok jadi Sutradarai The Last of Us 2, Bercerita Tentang Apa?

Kompas.tv - 30 Januari 2023, 08:47 WIB
christine-hakim-nilai-joko-anwar-cocok-jadi-sutradarai-the-last-of-us-2-bercerita-tentang-apa
Aktris Christine Hakim menilai Joko Anwar cocok untuk menjadi sutradara The Last of Us Season 2 (Sumber: KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZES)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktris senior Christine Hakim tidak hanya menunjukkan bakatnya di dunia perfilman Indonesia dengan sukses berperan sebagai Dokter Ratna di serial The Last of Us (TLOU).

Christine Hakim juga menunjukkan dan mempromosikan bakat sineas lain, dalam hal ini, Joko Anwar untuk bisa menjadi salah satu sutradara serial The Last of Us Season 2.

Saat proses syuting, ia mengaku mengusulkan nama Joko Anwar kepada Craig Mazin dan Neil Druckmann, penggagas serial tersebut. Christine Hakim menilai Joko Anwar cocok sebagai sutradara TLOU 2 jika melihat genrenya.

"Ibu sampaikan ke mereka, 'kalau nanti misalnya ini sukses dan kemudian HBO berkenan untuk membuat lagi season kedua untuk serial ini, so please lihat itu (Joko Anwar), sutradara Indonesia'," tutur Christine Hakim, Minggu (29/1/2023) dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Christine Hakim Sempat Ingin Tolak Tawaran Casting di “The Last of Us”, Ini Alasannya

Sebagai informasi, The Last of Us yang tayang di HBO baru menjajaki episode kedua namun sudah mencatat 22 juta penonton dan mendapat sambutan yang baik di media sosial.

Menyusul pengumuman tersebut, produser eksekutif dan co-presiden Naughty Dog Neil Druckmann telah mengonfirmasi dalam sebuah cuitan di Twitter bahwa season kedua juga akan dibuat dengan adaptasi dari gim The Last of Us: Part 2.

Sinopsis The Last of Us Season 2

Diketahui, serial ini diadaptasi dari gim yang memiliki garis cerita tentang petualangan Joel (Pedro Pascal) dan Ellie (Bella Ramsey).

Season 1 menceritakan masa dua puluh tahun setelah infeksi jamur melenyapkan sebagian besar populasi AS dan mengubah para korban menjadi zombi.

Joel ditugaskan untuk mengawal Ellie ke Fireflies untuk membantu merekayasa balik penyembuhan. Ini tidak mudah bagi mereka berdua, karena Joel masih merasa kehilangan setelah kematian putrinya.

Untuk The Last of Us Season 2 melanjutkan cerita bagian pertama di mana Joel dan Ellie sudah mencapai Fireflies, sebuah kelompok dengan keahlian medis yang mungkin dapat menggunakan kekebalan alami Ellie terhadap infeksi Cordyceps untuk membuat obatnya. 

Baca Juga: Christine Hakim Bongkar Alasan Sutradara The Last of Us jadikan Indonesia Awal Wabah Cordyceps

Ketika Joel mengetahui bahwa prosedur untuk memanen kekebalan Ellie akan mengakibatkan kematiannya, dia menempatkan cintanya pada Ellie di atas harapan pemulihan umat manusia di masa depan dan membunuh Fireflies.

Di awal TLOU2, gim memperkenalkan karakter baru bernama Abby Anderson, putri ahli bedah Firefly yang siap melakukan prosedur untuk mengekstrak kekebalan Ellie. Abby berperan sebagai co-protagonis, bersama Ellie, di sekuelnya.



Sumber : Kompas TV, Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x