Kompas TV entertainment selebriti

Bimbim Minta Slankers Pakai Peci dan Baju Putih saat Nonton Slank di Harlah 1 Abad NU di Sidoarjo

Kompas.tv - 30 Januari 2023, 08:10 WIB
bimbim-minta-slankers-pakai-peci-dan-baju-putih-saat-nonton-slank-di-harlah-1-abad-nu-di-sidoarjo
Bimbim Slank meminta Slankers untuk memakai baju putih dan peci saat menonton Harlah 1 Abad NU pada 7 Februari 2023 mendatang. (Sumber: NU Online)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

SURABAYA, KOMPAS.TV - Slank merupakan salah satu band yang akan tampil dalam acara Resepsi Hari Lahir (Harlah) 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, pada Selasa, 7 Februari 2023.

Tidak hanya warga NU yang bisa menonton, masyarakat umum pun bisa menikmati hiburan yang disajikan termasuk penampilan Slank.

Bahkan, Drummer Slank Bimo Setiawan Almachzumi atau Bimbim mengajak Slankers, sebutan untuk penggemar band berusia 40 tahun itu, untuk menghadiri Resepsi Harlah 1 Abad NU.

"Buat Slankers yang mau hadir (ke Resepsi Harlah 1 Abad NU) kalau bisa pakai baju putih, kalau bisa pakai peci," kata Bimbim dalam konferensi pers di lobi gedung Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Jumat (27/1/2023). 

Baca Juga: Maher Zain, Rhoma Irama hingga Slank Meriahkan Harlah 1 Abad NU di Sidoarjo, Catat Jadwalnya

Bimbim yang hadir memakai peci hitam dan kemeja putih itu mengaku telah menyiapkan "single" khusus untuk NU.


 

"Ada kado khusus dari Slank. Kita mau coba bikin single tentang yel-yel 1 abad NU untuk menyemangati ulama bergerak dalam cinta dan damai. Insyaallah," kata Bimbim. 

Selain itu, Bimbim mengatakan nantinya slank akan membawakan sekitar 13 lagu. 

"Happy banget sih, bangga, dan excited nggak sabar untuk cepat-cepat tampil di 7 Februari," ucap Bimbim. 

Tak Boleh Bawa Atribut

Sebelumnya, Juru Bicara Panitia Pelaksana Resepsi Puncak 1 Abad NU Rahmat Hidayat Pulungan melarang peserta membawa atribut apa pun.

"Kami minta seluruh peserta yang hadir pada puncak Resepsi 1 Abad, juga dari kalangan para penggemar grup musik siapa pun yang hadir, dilarang untuk membawa atribut apa pun," kata Rahmat.

Rahmat mengimbau, masyarakat umum atau warga NU yang akan menghadiri Resepsi 1 Abad NU, selama 24 jam nonstop untuk membawa bendera NU dan bendera merah putih.  

Baca Juga: Didampingi Sejumlah Tokoh, Presiden Jokowi Ikuti Jalan Sehat Menuju 1 Abad NU di Solo!

"Kami mengajak kepada semua yang hadir dalam kegiatan Resepsi 1 Abad NU, selama 24 jam untuk membawa bendera NU dan bendera merah putih," ujar Wakil Sekretaris Jenderal PBNU itu.

Diketahui, tidak hanya Slank, beberapa musisi tanah air dan mancanegara juga akan memeriahkan Harlah 1 Abad NU di Sidoarjo, antara lain musik orkestra oleh Addie MS dan koreografi 12 ribu Banser karya Denny Malik, Pelantun Shalawat Veve Zulfikar, Zulfikar Basyaiban, Penyanyi Woro Widowati, Pedangdut Rhoma Irama, Penyanyi asal Lebanon Maher Zain, dan Tohpati.   



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x