Kompas TV entertainment musik

Maher Zain, Rhoma Irama hingga Slank Meriahkan Harlah 1 Abad NU di Sidoarjo, Catat Jadwalnya

Kompas.tv - 23 Januari 2023, 11:46 WIB
maher-zain-rhoma-irama-hingga-slank-meriahkan-harlah-1-abad-nu-di-sidoarjo-catat-jadwalnya
Sejumlah musisi dan artis yang akan memeriahkan hari lahir NU atau 1 Abad NU di Sidoarjo pada 7 Februari 2023. (Sumber: Instagram )
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

SIDOARJO, KOMPAS.TV - Puncak perayaan akbar 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) yang dihelat di Stadion Delta Sidoarjo pada Selasa 7 Februari 2023 akan menampilkan sejumlah musisi ternama mulai dari Maher Zain hingga Slank.

Melansir laman instagram resmi @1abadnu_1926, Senin (23/1/2023) sejumlah musisi dan artis akan menghibur semua warga Nahdlatul Ulama pada acara Puncak 1 Abad NU.

Musisi dan artis tersebut antara lain raja dangdut Rhoma Irama, Maher Zain, Zulfikar Basyaiban, Cak Lontong, Addie MS, Denny Malik, Tohpati, Slank, Dewa Budjana, Kikan Namara, Veve Zulfikar, Woro Widowati, Qasimal Anisa Rahman, Akbar Kobar dan lainnya.

Baca Juga: Didampingi Sejumlah Tokoh, Presiden Jokowi Ikuti Jalan Sehat Menuju 1 Abad NU di Solo!

Komposer Addie MS disebut akan menunjukkan orkestra spektakuler pada sesi Resepsi 1 Abad NU pukul 07.00 pagi yang juga dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Adapun para musisi akan mulai manggung pada pukul 19.00 WIB malam dalam sesi Semarak 1 Abad NU di Stadion Delta Sidoarjo.

Sebelumnya, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) mengumumkan bahwa perayaan hari lahir (harlah) NU ini akan digelar dalam 24 jam nonstop. 


 

“Pada tanggal 16 Rajab 1944 Hijriyah bertepatan dengan tanggal 7 Februari 2023. Kegiatannya akan dimulai pada tepat pukul 00.00 waktu setempat sampai pukul jam 12 jam malam hari berikutnya,” kata Gus Yahya di acara peluncuran lagu tema 1 Abad NU di gedung PBNU, Jakarta, Jumat (6/1/2022). 

Baca Juga: Jalan Sehat Bareng Presiden Jokowi Peringatan Seabad NU, Ribuan Warga Padati Pura Mangkunegaran Solo

“Jadi kegiatannya nonstop 24 jam, insyaAllah. Dan puncak seremonialnya kita rayakan jam 7.00-10.30 pagi waktu setempat,” ujarnya. 

Untuk mendukung semaraknya Harlah NU, PBNU juga turut memproduksi lagu tema berjudul Merawat Jagat Membangun Peradaban, sesuai dengan visi NU jelang usia 100 tahun. 

“Judul lagu ini menggunakan semboyan dari 1 abad NU, Merawat Jagat Membangun Peradaban,” ungkap Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatut Tholibin, Rembang ini.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x