Kompas TV entertainment selebriti

Ferry Irawan Langsung Ditahan usai Diperiksa 7 Jam dalam Kasus Dugaan KDRT terhadap Venna Melinda

Kompas.tv - 16 Januari 2023, 19:29 WIB
ferry-irawan-langsung-ditahan-usai-diperiksa-7-jam-dalam-kasus-dugaan-kdrt-terhadap-venna-melinda
Ferry Irawan (kiri) didampingi kuasa hukumnya, Jefry Simatupang, saat ditemui di Polda Jawa Timur, Senin (16/1/2023). (Sumber: Kompas.com/Achmad Faisal)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

SURABAYA, KOMPAS.TV - Tersangka kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap Venna Melinda, Ferry Irawan, ditahan di rumah tahanan (rutan) Polda Jawa Timur (Jatim) untuk 20 hari ke depan.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto mengatakan, penyidik memutuskan untuk menahan Ferry usai memeriksanya sebagai tersangka.

“Langsung ditahan malam ini,” kata Dirmanto dalam Sapa Indonesia Malam Kompas TV, Senin (16/1/2023).

Baca Juga: Bantah Tak Nafkahi Venna Melinda, Ferry Irawan: Semua yang Saya Dapatkan Masuk ke Rekening Dia

Ferry Irawan menjalani pemeriksaan selama tujuh jam pada Senin, mulai dari pukul 10.00 hingga 17.00 WIB. Dia dicecar sebanyak 40 pertanyaan mengenai peristiwa dugaan KDRT terhadap istrinya, Venna Melinda.

“Jadi tadi pemeriksaan mulai pukul 10.00 selesai 17.00, sekitar 7 jam, pertanyaan sekitar 40, seputar kejadian KDRT yang menimpa saudari pelapor, yakni VM,” jelas Dirmanto.

Saat menjalani pemeriksaan, aktor 45 tahun itu membawa sejumlah bukti untuk membantah dugaan KDRT yang dilaporkan Venna Melinda.

Salah satu barang bukti yang dibawa Ferry adalah foto bibirnya yang robek, diduga dicakar oleh istrinya.

Terkait hal itu, Dirmanto mengatakan pihaknya akan fokus pada laporan Venna terlebih dahulu. Dia bilang, Ferry Irawan sendiri belum melaporkan dugaan kekerasan yang dilakukan istrinya.

Baca Juga: Sebelum Insiden Dugaan KDRT, Ferry Irawan Ngaku Bibirnya Dicakar hingga Robek

“Sementara penyidik fokus pada pelaporan VM, kita tuntaskan itu dulu. Kalau ada temuan dan bukti baru nanti akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” papar Dirmanto.

Sebagai informasi, Venna Melinda melaporkan dugaan KDRT yang dilakukan oleh Ferry Irawan ke Polres Kediri pada Minggu (8/1/2023) pekan lalu. Kasus ini kemudian ditangani Polda Jatim.

Ferry terancam hukuman 5 tahun penjara karena dinilai melanggar Pasal 44 dan 45 Undang Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang KDRT.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x